Breaking News:

TIMNAS INDONESIA

Media Korea Selatan Soroti Kritikan Terhadap Shin Tae-yong soal Filosofi Sepak Bola Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendapat kritikan pedas dari komentator Yusuf Kurniawan atau yang biasa disapa bung Yuke soal fondasi dan filo

Tribunnews/Jeprima
Media Korea Selatan, Asean Express turut menyoroti kritikan yang ditujukan untuk Shin Tae-yong oleh komentator sepak bola Indonesia. Foto: Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). 

Editor Danang Setiawan

TRIBUNBATAM.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendapat kritikan pedas dari komentator Yusuf Kurniawan atau yang biasa disapa bung Yuke soal fondasi dan filosofi sepak bola Indonesia.

Kritikan terhadap Shin Tae-yong tersebut ternyata menjadi sorotan media asing Korea Selatan, Asean Express.

Media Korea Selatan, Asean Express turut menyoroti kritikan yang ditujukan untuk Shin Tae-yong oleh komentator sepak bola Indonesia.

Sebelumnya bung Yuke sapaan Yusuf Kurniawan menyebutkan bahwa Shin Tae-yong itu tidak cakap dalam membangun sepak bola Indonesia secara keseluruhan termasuk didalamnya soal penerapan fondasi dan filosofi sepak bola Indonesia.

Namun kritikan tersebut dibantah oleh komentator lainnya, yakni Tommy Welly atau sering disapa bung Towel.

Bung Towel menyatakan tidak setuju dengan pernyataan Yuke.

Menurut bung Towel, kritikan yang dilontarkan Yuke terhadap Shin Tae-yong salah alamat.

"Artinya membangun fondasi dan filosofi bukan tanggung jawab atau area kewenangan Shin Tae-yong. Jadi Shin Tae-yong menciptakan, membuat maksimal performa timnas U-19 atau U-20 tahun depan," tambahnya.

Bung Towel mengatakan kritikan tersebut lebih tepat jika diarahkan direktur teknik Timnas Indonesia, yang saat ini dijabat Indra Sjafri.

Halaman
123
Editor: Danang Setiawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved