Breaking News:

Dirjen WHO Kontak dengan Pasien Positif Covid-19, Ungkap Tengah Karantina Mandiri

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan dia tengah melakukan karantina mandiri.

Penulis: | Editor:
El Pais
VIRUS CORONA - Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menjalani karantina setelah kontak dengan pasien positif Covid-19. 

Editor: Putri Larasati Anggiawan

TRIBUNBATAM.id, JENEWA - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan pada Minggu (1/11/2020) dia tengah melakukan karantina mandiri.

Ia mengakui kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19, sembari menekankan bahwa dia tidak memiliki gejala.

"Saya telah diidentifikasi sebagai kontak seseorang yang dites positif # Covid19," kata Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam tweet.

"Saya baik-baik saja dan tanpa gejala tetapi akan melakukan karantina sendiri dalam beberapa hari mendatang, sejalan dengan protokol @ WHO, dan bekerja dari rumah," tambahnya.

Dr Tedros telah berada di garis depan dalam upaya badan kesehatan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memerangi pandemi.

Covid-19 diketahui telah merenggut hampir 1,2 juta nyawa dan menginfeksi lebih dari 46 juta orang di seluruh dunia sejak muncul di China akhir tahun lalu.

Dia menekankan di Twitter bahwa "sangat penting bagi kita semua untuk mematuhi panduan kesehatan."

"Ini adalah cara kami memutus rantai penularan # Covid19, menekan virus, dan melindungi sistem kesehatan."

WHO Catat Rekor Kasus Covid-19 Harian di Dunia Terjadi Selama 3 Hari Berturut-turut

Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) pada Minggu (25/10/2020) melaporkan rekor tertinggi kasus Covid-19 harian di dunia selama tiga berturut-turut.

Angka lengkap WHO untuk hari Sabtu menunjukkan bahwa 465.319 kasus dikonfirmasi ke badan kesehatan PBB pada siang hari, melampaui 449.720 yang tercatat pada hari Jumat dan 437.247 yang tercatat pada hari Kamis.

WHO telah memperingatkan bahwa beberapa negara berada di "jalur berbahaya", dengan terlalu banyak yang menyaksikan peningkatan kasus secara eksponensial.

Dalam setiap minggunya, pola kasus yang dilaporkan ke WHO cenderung melonjak menjelang hari Jumat, Sabtu dan Minggu, dan menurun sekitar hari Selasa dan Rabu.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved