Breaking News:

BINTAN TERKINI

PASIEN Covid-19 Sembuh di Bintan Tambah 2 Orang Lagi

Dua pasien covid-19 di tersebut, kini jumlah pasien sembuh di Bintan sudah mencapai 194 kasus dari total 211 kasus Covid-19 di Bintan.

TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Isnaeni menyebutkan, dua pasien positif Covid-19 di Bintan dinyatakan sembuh, Senin 2 November 2020 kemarin. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Dua pasien positif Covid-19 di Bintan dinyatakan sembuh, Senin 2 November 2020 kemarin.

Dengan sembuhnya dua pasien tersebut, kini jumlah pasien sembuh di Bintan sudah mencapai 194 kasus dari total 211 kasus Covid-19 di Bintan.

Sementara itu untuk kasus aktif 12 kasus dan meninggal dunia 5 kasus.

Dengan terus bertambahnya yang sembuh, Kepala Dinkes Bintan, dr Gama Isnaeni mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Salah satunya menerapkan 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," terangnya, Selasa (3/11/2020).

Gama juga menuturkan, terkait penanganan Covid-19 sejak awal pandemi Covid-19 masuk di Bintan sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan sejumlah Stakeholder di Bintan.

Dinas Kesehatan Bintan juga terus mengajak masyarakat untuk terus menerapkan prokes jika melakukan aktivitas di luar rumah.

Baca juga: SMAN 1 Tambelan Bintan Mulai Belajar Tatap Muka

Untuk menekan angka kasus Covid-19, pemerintah melalui Dinas kesehatan juga terus memantau situasi kasus Covid-19 di tengah masyarakat.

Apabila ada yang terinfeksi Covid-19 pihaknya juga langsung melakukan penanganan dan melakukan tracing terhadap warga atau keluarga yang kontak langsung dengan pasien Covid-19.

"Jadi kalau soal penanganan Covid-19 di Bintan pemerintah dan beberapa stakeholder sudah berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Bintan. Khususnya dalam hal mengajak masyarakat untuk menerapkan prokes," ungkapnya.

Gama menambahkan, bahwa Dinas kesehatan Bintan juga hingga kini terus melakukan pengawasan dan penanganan terhadap masyarakat Bintan yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan adanya aturan Perbup dan masyarakat bisa mengikuti aturan untuk selalu menerapkan prokes, kasus Covid-19 di Bintan tidak bertambah," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved