Breaking News:

Dipermasalahakan di Indonesia, UU Cipta Kerja Diklaim Dapat Apresiasi Dari Lembaga Internasional

Menurutnya Undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja mendapat sambutan positif dari berbagai pihak termasuk dari lembaga internasional.

Tangkap Layar YouTube/Najwa Shihab
Moeldoko, Dipermasalahakan di Indonesia, UU Cipta Kerja Diklaim Dapat Apresiasi Dari Lembaga Internasional 

TRIBUNBATAM.id |JAKARTA - Permasalahan UU Cipta Kerja di Indonesia sudah Final, bahkan Presiden Jokowi menandatanganinya.

Kendati menjadi Polemik di Indonesia, namun UU Cipta Kerja ini mendapat apresiasi di lembaga Internasional.

Seprti yang disampaikan oleh Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Menurutnya Undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja mendapat sambutan positif dari berbagai pihak termasuk dari lembaga internasional.

Undang-undang sapu jagat tersebut mendapat apresiasi dari Bank Dunia, Asian Development Bank, Moody's, Fitch Rating, dan TMF Group.

"Apresiasi dari sejumlah lembaga internasional ini menunjukan kita pada jalan yang benar. Saya optimis UU Ciptaker bisa buat rakyat bahagia dan sejahtera," ujar Moeldoko dalam siaran persnya, Rabu (4/11/2020).

"Jika dunia usaha berkembang, perekonomian akan tumbuh semakin cepat maka lapangan kerja yang layak akan semakin terbuka dan produk dalam negeri semakin mampu bersaing," katanya.

Hal itu menurut Moeldoko sesuai dengan tujuan dibuatnya UU Cipta Kerja yakni untuk meningkatkan investasi di Indonesia. Meringkas sejumlah aturan yang selama menghambat dunia usaha.

"Banyak negara yang terjebak dalam middle income trap karena adanya sejumlah aturan yang menyulitkan dunia usaha. UU Ciptaker membongkar barikade ini, maka ekonomi akan tumbuh. Indonesia bisa lepas dari perangkap tersebut," katanya.

Dengan meningkatnya investasi maka lapangan kerja akan terbuka luas. Belum lagi UU Cipta kerja ini memberikan kesempatan luas kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Koperasi untuk mulai mengembangkan usahanya.

"Selain memangkas perizinan, undang-undang ini memberi jaminan atas akses pasar," pungkas Moeldoko.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul KSP Klaim UU Ciptaker Mendapat Apresiasi dari Lembaga Internasional

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Kepala Staf Presiden Moeldoko Klaim UU Ciptaker Mendapat Apresiasi dari Lembaga Internasional

Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved