Breaking News:

PENANGANAN COVID

Kasus Corona Meningkat, Pemko Tanjungpinang Gagas Penggunaan Sekolah Tampung Pasien Covid-19

Kadisdik Tanjungpinang, Atmadinata setuju dengan rencana penggunaan sejumlah sekolah untuk isolasi pasien positif Covid-19 tanpa gejala (asimptomatik)

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Endra Kaputra
KADINKES TANJUNGPINANG - Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tanjungpinang, Rustam. Pemko Tanjungpinang berencana menempatkan pasien Covid-19 tanpa gejala ke sejumlah sekolah sebagai ruang isolasi sementara. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan menjadikan ruang kelas pada beberapa sekolah menjadi tempat isolasi pasien Covid-19.

Wacana itu muncul setelah jumlah kasus positif Virus Corona di Tanjungpinang yang terus meningkat.

Data yang diterima Pemko Tanjungpinang hingga Selasa (3/11) mencatat, sudah ada 545 pasien positif Covid-19 di Kota Gurindam itu.

"Kami sedang merencanakan itu. Ada beberapa sekolah yang nantinya akan menjadi lokasi tempat isolasi mandiri bagi pasien positif tanpa gejala," ungkap Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tanjungpinang, Rustam, Rabu (4/11/2020).

Menurutnya, sekolah yang akan dipilih jauh dari permukiman penduduk.

Ini menurutnya penting agar tidak muncul kekhawatiran di masyarakat.

DISDIK TANJUNGPINANG - Wali kota Tanjungpinang Rahma saat mengenakan bantuan seragam gratis kepada siswi SD di Tanjungpinang. Disdik Tanjungpinang tetap mendistribusikan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah, meski masih menerapkan belajar dari rumah.
DISDIK TANJUNGPINANG - Wali kota Tanjungpinang Rahma saat mengenakan bantuan seragam gratis kepada siswi SD di Tanjungpinang. Disdik Tanjungpinang tetap mendistribusikan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah, meski masih menerapkan belajar dari rumah. (TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Sampai saat ini kondisi di Asrama Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) KM 16 masih memadai dan dapat menampung pasien yang terjangkit Covid-19.

"Di sana memiliki 47 kamar dengan daya tampung sebanyak 90 orang.

Data terakhir, sudah ada 61 orang yang ditempatkan di sana. Sehingga masih bisa menampung 29 orang lagi," ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tanjungpinang, Adtmadinata menyebutkan, sangat setuju bila rencana penggunaan sejumlah sekolah untuk isolasi pasien positif Covid-19.

"Kami dukung dan setuju saja. Cuman saya belum dapat info soal itu," ujarnya.

Ia pun berharap, tidak ada penambahan terus menerus angka pasien positif Covid-19 di Tanjungpinang.

"Semoga Covid di Tanjungpinang menurun, dan selesai tanpa ada kasus baru," harapnya.

Update Covid-19 di Tanjungpinang

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved