Breaking News:

BINTAN TERKINI

Sekda Bintan Adi Prihantara Buka Program Sidara, Perbarui Sistem di Dinas Pekerjaan Umum Bintan

Sekda Bintan berharap, peluncuran Sidara ini dapat memudahkan pekerjaan untuk aparatur daerah di Dinas Pekerjaan Umum, khususnya masyarakat.

TribunBatam.id/Istimewa
DINAS PU BINTAN - Peluncuran program Sidara di di Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) di Kawasan Bintan Buyu, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Selasa (3/11). 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Sekretaris Kabupaten Bintan Adi Prihantara secara resmi membuka program Sistem Informasi Drainase (Sidara).

Program yang digagas oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bintan ini, mengambil tempat di Kantor Dinas PU di Kawasan Bintan Buyu, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Selasa (3/11) kemarin.

Pada kesempatan, ia berharap dengan adanya sistem ini dapat memudahkan pekerjaan untuk aparatur daerah, khususnya masyarakat.

"Nantinya program ini akan disejalankan dengan sosialisasi dari Dinas PU untuk mempermudah pengertian sistem Sidara ini," ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bintan, Heri Wahyu menjelaskan, dengan adanya sistem Sidara ini semoga bisa memperbarui sistem yang ada selama ini.

SEKDA BINTAN - Sekda Bintan, Adi Prihantara.
SEKDA BINTAN - Sekda Bintan, Adi Prihantara. (TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Di mana menurutnya selama ini berkoordinasi hanya dengan menggunakan WhatsApp grup.

"Namun dengan adanya Sidara ini semoga kinerja aparatur bintan khususnya dinas PU bisa maksimal," sebutnya.

Aplikasi Diskominfo Bintan

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bintan punya aplikasi untuk penyebaran kegiatan pembangunan fisik dan non fisik Pemkab Bintan.

Melalui Stretagi Implementasi Sistem Informasi Terpadu (SiMADU), aplikasi ini membantu mengukur akurasi penyajian pemberitaan terkait Pemkab Bintan.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved