Breaking News:

IMA Batam Gandeng Perguruan Tinggi Tingkatkan Kompetensi Pemasaran di Kalangan Mahasiswa

Kompetensi pemasaran sangat penting bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa yang menggeluti bidang manajemen dan bisnis.

ist
Dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa mengenai bidang pemasaran, Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Batam bekerjasama dengan Program Studi Manajemen Bisnis Universitas Putra Batam 

TRIBUNBATAM.id - Kompetensi pemasaran sangat penting bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa yang menggeluti bidang manajemen dan bisnis.

Karena dengan pemasaran yang jitu, konsumen akan membeli produk / jasa yang ditawarkan.

Penjualan meningkat, keuntungan meningkat. Tujuan bisnis pun tercapai.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa mengenai bidang pemasaran, Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Batam bekerjasama dengan Program Studi Manajemen Bisnis Universitas Putra Batam melakukan kerjasama yang dituangkan dalam bentuk Nota Kesepahaman / Memorandum of Understanding (MOU).

Menurut Presiden Indonesia Marketing Association Chapter Batam, Irfan Syakir Widyasa (5/11), Kerjasama ini merupakan program IMA sebagai organisasi profesi marketing untuk aktif berkontribusi bagi masyarakat di bidang pemasaran.

“Lingkup kerjasama yang akan dilakukan mencakup penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, peningkatan dan pengembangan kompetensi SDM dalam bidang pemasaran, penyediaan tenaga pendidik dan narasumber untuk kegiatan kuliah umum, dosen tamu, workshop, seminar dan penelitian," kata Irfan.

Penandatanganan dilakukan oleh Presiden IMA Chapter Batam dan Ketua Program Studi Manajemen Bisnis Universitas Putra Batam Mauli Siagian, S.Kom.MS.i pada hari Kamis 5 November 2020 pukul 12.00-14.00 wib, bertempat di social room The Cana Kings Hotel, Batam.

Turut hadir Dr. Hendri Herman, SE. M.S.i - Dekan Fakultas Imu Sosial dan Humaniora Universitas Putra Batam. Dan jajaran pengurus teras IMA Batam yaitu yaitu Kamil Hasan - Vice President Executive (Kepala Astra Internasional Daihatsu Batam), DR. Jontro Simanjuntak, S.Pt, SE.MM - Vice President Academic -, Dr. Suhardi, S.E., M.M - Academic Director, Indah Nurjanah  - Member Engagement Director (Miracle Aesthetic Clinic), Jannie Chung  - Entrepreneurship Director (Kings Hotel), dan Arif Wibowo - Government Relation Director (Kepala Cabang Pembantu BTN Syariah Botania).

“harapannya semoga kerjasama ini dapat melengkapi pemahaman teoritis mahasiswa dengan berbagai pengalaman praktis pemasaran dari praktisi pemasaran yang ada di IMA Batam. Dan membawa dunia usaha batam ke arah yang lebih baik,"ujar Irfan.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved