Breaking News:

PILKADA BATAM

Lokasi Debat Kandidat Pilkada Batam Masih Dibahas, KPU Batam Rencanakan Tahap I 25 November 2020

Ketua KPU Batam Herrigen Agusti mengatakan, debat kandidat pasangan calon Pilkada Batam akan diselenggarakan pada 25 November dan 2 Desember 2020.

TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
KPU BATAM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Herrigen Agusti menyebutkan pihaknya masih mencari lokasi untuk pelaksanaan debat kandidat putaran pertama pada 25 November 2020. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam masih mencari lokasi untuk pelaksanaan debat kandidat Pilkada Batam.

Ketua KPU Batam Herrigen Agusti mengatakan, debat kandidat pasangan calon Pilkada Batam akan diselenggarakan pada 25 November dan 2 Desember 2020.

Seperti diketahui, selain petahana Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, terdapat pasangan calon lain yang akan bertarung di Pilkada Batam.

Pasangan itu yakni Lukita Dinarsyah Tuwo dan Andul Basyid.

"Lokasi masih dibahas, jadi belum ditentukan," ucapnya saat dihubungi melalui sambungan seluler, Jumat (6/11/2020).

Sesuai aturan, para peserta yang akan mengahadiri debat kandidat akan dibatasi.

Pembatasan dilakukan dengan mengacu kepada protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

PILKADA BATAM - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid nomor urut 1, sedangkan Rudi-Amsakar Achmad nomor urut 2 dalam kontestasi Pilkada Batam 2020.
PILKADA BATAM - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid nomor urut 1, sedangkan Rudi-Amsakar Achmad nomor urut 2 dalam kontestasi Pilkada Batam 2020. (TRIBUNBATAM.id/ARGIANTO DA NUGROHO)

"Masing-masing pasangan calon hanya bisa membawa empat orang timnya.

Debat kandidat ini akan disiarkan secara live di TV lokal," pungkasnya.

Jelang dilaksanakannya pencoblosan pada bulan Desember nanti, berbagai tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Batam pun terus berjalan.

Usai melakukan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK), masing-masing pasangan calon (Paslon) pun tak lupa untuk bergerilya mencari simpati masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Pilkada Batam akan digelar pada 9 Desember 2020 nanti. Dimana, hanya ada dua paslon yang akan bertarung.

KPU Batam Susun Aturan Main

Pertarungan kontestasi pesta demokrasi Pilwako Kota Batam tinggal menghitung hari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved