Breaking News:

BINTAN TERKINI

Kelurahan Toapaya Asri Gagas Senam Bersama, Lurah Helmizan Serukan Pentingnya Protokol Kesehatan

Plt Camat Toapaya Nepy Purwanto mengapresiasi Kelurahan Toapaya dalam senam sehat bersama ini. Ia juga tekankan pentingnya protokol kesehatan (prokes)

TribunBatam.id/Istimewa
TOAPAYA - Pelaksana tugas (Plt) Camat Toapaya Nepy Purwanto dan Lurah Toapaya Asri Helmizan saat senam sehat bersama masyarakat, Minggu (8/11/2020). 

Editor: Septyan Mulia Rohman

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Kelurahan Toapaya Asri menggelar senam sehat yang dipandu Klub Jantung Sehat (KJS) Provinsi Kepri di halaman kantor lurah, Minggu (8/11/2020) pagi.

Masyarakat yang hadir tampak antusias mengikuti kegiatan senam sehat itu.

Pada kegiatan ini, masyarakat juga mendapatkan sejumlah hadia door prize yang di selenggarakan dalam kegiatan tersebut.

Lurah Toapaya Asri, Helmizan mengingatkan kepada warganya untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

Yakni menerapkan 3M selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas.

"Bagi masyarakat yang hadir saat ini terapkan selalu protokol kesehatan.

TERPAPAR CORONA-Sejumlah santri di Ponpes Darus Ilmi Toapaya, Bintan terpapar Corona. Foto: Suasana saat Camat Toapaya Nepy Purwanto bersama jajarannya mendatangi Ponpes Darus Ilmi Toapaya.
TERPAPAR CORONA-Sejumlah santri di Ponpes Darus Ilmi Toapaya, Bintan terpapar Corona. Foto: Suasana saat Camat Toapaya Nepy Purwanto bersama jajarannya mendatangi Ponpes Darus Ilmi Toapaya. (TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA)

Jangan lupa mengajak kelurga dan kerabat anda untuk ikut menerapkan prokes di dalam kehidupannya sehari-hari," tuturnya, Minggu (8/11/2020).

Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, penularan Covid-19 menurutnya dapat dicegah.

"Selain menerapkan protokol kesehatan, masyarakat diharapkan tetap menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi serta berolahraga," terangnya.

Sementara Plt Camat Toapaya Nepy Purwanto mengapresiasi langkah pihak Kelurahan Toapaya Asri yang sudah menggagas senam sehat.

Menurutnya, ini penting karena dengan senam dapat memelihara kebugaran serta kesehatan tubuh.

"Supaya kita tetap sehat dan dapat terhindar dari paparan Covid-19," ucapnya.

Ia mengimbau kepada ibu-ibu yang hadir untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan memberikan kehidupan yang sehat bagi keluarganya seperti membuka seluruh jendela dan pintu dirumah setiap pagi agar akses udara bersih bisa masuk.

"Karena sinar ultraviolet merupakan disinfektan alami yang baik untuk membunuh virus," tutupnya.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved