Breaking News:

HARI PAHLAWAN 2020

Hari Pahlawan 2020, Anggota KN Pulau Dana-323 Bakamla RI Kunjungi Nelayan Anambas, Ini Kegiatannya

Hari Pahlawan 2020 menjadi momentum anggota KN Pulau Dana-323 untuk menyerukan ke nelayan Anambas untuk antisipasi cuaca buruk & penanganan Covid-19.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Rahma Tika
HARI PAHLAWAN 2020 - Hari Pahlawan 2020 jadi momentum Badan Keamanan Laut (Bakamla) melalui KN Pulau Dana-323 mengunjungi nelayan Anambas, Selasa (10/11/2020). Mereka memberi sosialisasi penanganan cuaca buruk, sembako dan masker gratis. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Hari Pahlawan 2020 di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri dimanfaatkan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia.

Melalui KN Pulau Dana-323, mereka menyempatkan untuk mendatangi nelayan tradisional di sana.

Mereka juga memberi imbauan sekaligus sosialisasi mengenai antisipasi cuaca buruk kepada nelayan dari atas KN Pulau Dana-323.

Mereka juga membantu nelayan dengan memberikan bantuan sembako dan masker kepada masyarakat setempat.

"Ini merupakan rangkaian Operasi Cegah Tangkal 2020 di sekitar perairan Natuna, tepatnya di Kabupaten Kepulauan Anambas," ujar Komandan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI KN Pulau Dana-323 Letkol Bakamla Hananto Widhi, Selasa (10/11/2020).

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi Covid-19. Apalagi dengan kasus positif virus Corona di Anambas yang kini sudah berjumlah 7 kasus.

KN PULAU DANA - Anggota KN Pulau Dana-323 milik Bakamla RI menyelamatkan 5 orang nelayan asal Kuala Tanjung, Sumatra Utara bersama kapalnya. Mereka diketahui sudah dua hari terombang ambing di perairan perbatasan Indonesia dan Malaysia.
KN PULAU DANA - Anggota KN Pulau Dana-323 milik Bakamla RI menyelamatkan 5 orang nelayan asal Kuala Tanjung, Sumatra Utara bersama kapalnya. Mereka diketahui sudah dua hari terombang ambing di perairan perbatasan Indonesia dan Malaysia. (TribunBatam.id/Istimewa)

Kegiatan ini juga merupakan sinergitas bersama Lanal Tarempa.

"Ada sekitar 30 nelayan yang hadir. Kami sampaikan ke nelayan dan pengguna transportasi air bagaimana penanggulan terhadap cuaca buruk.

Harapan kami dengan apa yang kami buat ini, angka kecelakaan laut menjadi turun," imbuhnya.

Aksi Heroik Bakamla KN Pulau Dana-323

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved