Breaking News:

PENANGANAN COVID

Mendagri Tito Karnavian Minta Pemda Alokasikan Anggaran untuk Penanganan Covid, 'Jangan Bansos Saja'

Mendagri Tito Karnavian mengingatkan kebutuhan untuk testing dengan swab test dalam mencegah penyebaran Covid-19. Ia meminta peran aktif Pemda.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Roma Uly Sianturi
MENDAGRI - Gerakan lima juta masker yang dihadiri Mendagri Tito Karnavian di salah satu hotel di Kota Batam, Provinsi Kepri, Selasa (10/11/2020). Mendagri meminta agar Pemda mengalokasikan anggaran untuk penanganan Covid-19, khususnya testing dan perawatan (treatment) pada APBD 2021. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Mendagri Tito Karnavian meminta agar pemerintah daerah, mengalokasikan anggaran lebih besar terkait covid-19. 

Program covid-19 yang dimaksud yakni program 3T dengan pengujian PCR Test (testing), menelusuri suspek (tracing) dan penambahan fasilitas kesehatan (treatment). 

Sehingga, program di APBD bukan lebih besar untuk bantuan sosial.

Imbauan itu disampaikan Tito saat memberikan arahan kepada Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin dan Bupati/Wali Kota se-Kepri, termaksud Pjs Wali kota Batam Syamsul Bahrum.

"Nanti kita lihat postur anggaran. Jangan lebih banyak bansos. Kemarin jangan-jangan karena mau Pilkada. Sementara kesehatan kurang," kata Tito, Selasa (10/11/2020).

Ia juga mengingatkan kebutuhan untuk testing dengan metode swab test untuk warga.

Untuk test seperti PCR swab, pihaknya merekomendasikan untuk testing, bukan dengan rapid test.

Kemudian, pelaksanaannya juga harus digelar secara aktif.

"Testing jangan pasif, tapi harus aktif. Harus agresif untuk melakukan testing. Jadi jangan zero karena tidak ditesting," katanya.

MENDAGRI - Mendagri Tito Karnavian saat pembekalan Pilkada Berintegritas 2020 di salah satu hotel di Batam, Provinsi Kepri, Selasa (10/11/2020). Ia meminta Pemda menganggarkan penanganan Covid-19 khususnya untuk testing dan treatment ke warga.
MENDAGRI - Mendagri Tito Karnavian saat pembekalan Pilkada Berintegritas 2020 di salah satu hotel di Batam, Provinsi Kepri, Selasa (10/11/2020). Ia meminta Pemda menganggarkan penanganan Covid-19 khususnya untuk testing dan treatment ke warga. (TribunBatam.id/Istimewa)
Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved