Breaking News:

BATAM TERKINI

Sudah Berstatus Tersangka, Polisi Diminta Tangkap Pelaku Tindakan Asusila di Tanjung Uncang Batam

Saat ini pelaku tindakan asusila di Tanjung Uncang yang dilakukan oleh pemuka agama sudah berstatus tersangka namun belum juga ditangkap polisi.

TRIBUNBATAM.id/IAN SITANGGANG
PELECEHAN DI BATAM - Keluarga korban tindakan asusila yang dilakukan pemuka agama di Tanjunguncang mendatangi kantor Polsek Batuaji, Senin (9/11/2020). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Tim kuasa hukum keluarga korban tindakan asusila oleh oknum pemuka agama di Tanjunguncang minta Polisi cepat menangkap pelaku.

Tim kuasa hukum keluarga korban, Marulak Simanjuntak, dari kantor hukum Jhonprans Simanjuntak dan parthers menyebut kasus pencabulan yang dilakukan pemuka agama di Tanjunguncang, tidak seharusnya mencuat ke publik.

"Kita sudah beberapa kali, koordinasi dengan pihak kepolisian, dan polisi sudah bekerja, bahkan sudah menetapkan pelaku sebagai tersangka,"kata Marulak.

Dia juga mengatakan dengan ditetapkannya pelaku sebagai tersangka, agar Polisi bisa mengamankan pelaku.

"Kita sebagai kuasa hukum, selalu memberikan penjelasan kepada keluarga korban," kata Marulak.

Kasus pencabulan tersebut dilaporkan ke Polsek Batuaji, dua minggu lalu, namun sampai saat ini polisi masih melakukan pengembangan dan memeriksa saksi.

Dia mengaku, keluarga korban selalu bertanya apakah pelaku sudah diamankan.

Baca juga: Keluarga Korban Tindakan Asusila oleh Pemuka Agama Datangi Polsek Batuaji Batam

"Jadi ini yang tidak bisa kita jawab, karena urusan pengamanan dan penangkapan pelaku adalah urusan polisi. Kita berharap pelakunya secepatnya ditangkap," kata Marulak.

Seperti diberitakan sebelumnya, jajaran Polsek Batuaji, sudah memanggil dan memeriksa saksi-saksi mengenai kasus pelecehan yang dilakukan oleh NPS pemuka agama di Tanjunguncang.

"Kita sudah periksa saksi, kita juga sudah mengambil hasil visum dari rumah sakit,"kata Kanitreskrim Polsek Batuaji, Iptu Thetio beberapa hari lalu.

Pihaknya juga sudah mengambil keterangan dari pihak keluarga.

"Kasusnya sedang kita tangani,"kata Thetio.

Sementara mengenai pelaku yang dilaporkan oleh pihak keluarga. Thetio, mengatakan anggotanya sedang melakukan pencarian. (Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Pertanian Sitanggang
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved