Breaking News:

PILKADA BATAM

PILKADA BATAM - Jutaan Masker dan Hand Sanitizer Sudah Dibagikan Demi Sukseskan Pilwako Batam

Saat ini, total stok masker di Batam ada 1.650.000 di Pemko Batam dan sudah dibagikan kepada 12 Kecamatan di Kota Batam. 

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TribunBatam.id/Istimewa
LANUD RAJA HAJI FISABILILLAH - Lanud Raja Haji Fisabilillah membagikan 600 masker, Rabu (11/11/2020). Kegiatan ini sekaligus mendukung Gerakan 5 juta masker untuk menciptakan Pilkada Sehat. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Berbagai upaya sudah dilakukan untuk mewujudkan Pilkada sehat 2020.

Di antaranya gebrakan 5 juta masker dengan membagi-bagikan masker dan hand sanitizer baik kepada masyarakat Kota Batam maupun penyelenggara pemilu.

Beberapa waktu lalu, Konjen Singapura juga membantu 60 ribu hand sanitizer.

Di luar itu ada anggaran khusus kesehatan, 20 ribu alat untuk rapid test juga sudah diadakan untuk keperluan Pilkada.

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum mengaku selain hand sanitizer, beberapa waktu Konjen Singapura memberikan bantuan 500 lebih masker kepada Pemerintah Kota Batam.

Masker ini rencananya akan didistribusikan saat pencoblosan.

Baca juga: Lanud Raja Haji Fisabilillah Dukung Gerakan 5 Juta Masker, Sebar 600 Masker Dukung Pilkada Sehat

"Sebenarnya akan didistribusikan saat pencoblosan pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang," kata Syamsul, Rabu (11/11/2020).

Sementara total stok masker di Kota Batam ada 1.650.000 di Pemko Batam dan sudah dibagikan kepada 12 Kecamatan di Kota Batam

Masing-masing kecamatan mendapat 10 ribu masker. Berarti total untuk kecamatan 120 ribu masker. 

Untuk 64 kelurahan dibagikan 5.000 masker, totalnya 13 ribu. Selanjutnya dibagikan ke organisasi sosial, masyarakat dan lainnya.

"Yang penting bagi saya jangan sampai masker lama digudang tapi disimpan juga untuk Pilkada. Gerakan 5 juta masker ini sebenarnya diarahkan untuk pilkada plus 1.3 juta masyarakat Kota Batam," katanya. 

Sementara untuk Penyelenggara Pemilu, Batam memiliki 1720 TPS dengan 18 ribuan KPPS. Pihaknya juga akan memberikan masker kepada seluruh penyelenggara pemilu. (Tribunbatam.id/Roma Uly Sianturi)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved