Breaking News:

PENANGANAN COVID

Satpol PP Minta Pemilik Usaha di Anambas Terapkan Protokol Kesehatan, Wajib Cuci Tangan & Masker

Satpol PP Anambas tidak segan-segan menindak tegas pelanggar protokol kesehatan di Anambas. Apalagi sudah ada Perbup Nomor 43 Tahun 2020.

TribunBatam.id/Rahma Tika
PROTOKOL KESEHATAN - Pemkab Anambas meminta warga termasuk pemilik tempat usaha untuk mengawal penerapan protokol kesehatan. Tampak kondisi salah satu toko di Jalan Hang Tuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri saat melayani pembeli, Rabu (11/11/2020). Mereka tidak dibolehkan untuk masuk ke dalam toko, hanya sebatas tali yang sudah disekat oleh pemilik toko. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Satpol PP Anambas meminta sejumlah pedagang pasar dan toko untuk menyediakan fasilitas cuci tangan.

Ini menurutnya penting untuk mencegah penularan virus Corona di Anambas.

Pemkab Anambas melalui gugus tugas Covid-19 Anambas juga meminta warga untuk menjaga jarak.

Seperti diketahui, sudah delapan kasus positif Covid-19 di Anambas.

"Selain mencuci tangan, pengunjung juga diwajibkan untuk menggunakan masker," ucap Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Anambas Zairin, Rabu (11/11/2020).

Ia menegaskan, pihaknya tidak segan-segan dalam menindak tegas kepada pelanggar protokol kesehatan.

Mulai dari sanksi kerja sosial seperti menyapu jalan, hukuman fisik seperti push up sampai menyanyikan lagu Indonesia Raya.

SATPOL PP DAN TNI RAZIA PROTOKOL KESEHATAN - Satpol PP dan TNI razia protokol kesehatan di Pasar Ikan Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Senin (9/11/2020).
SATPOL PP DAN TNI RAZIA PROTOKOL KESEHATAN - Satpol PP dan TNI razia protokol kesehatan di Pasar Ikan Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Senin (9/11/2020). (TribunBatam.id/Rahma Tika)

Sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan ini, sebelumnya sudah diatur dalam Perbup Nomor 43 Tahun 2020.

Dalam Perbup tersebut, sanksi bagi orang yang tidak menerapkan protokol kesehatan diwajibkan untuk membersihkan sarana fasilitas umum maksimal selama satu jam.

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved