Breaking News:

NEWS VIDEO

VIDEO - Vaksin Pfizer Diklaim Bisa Cegah Penularan Covid-19 hingga 90%

Walau masih banyak tantangan yang akan dihadapi dalam tahap selanjutnya, pengumuman mengenai vaksin itu disambut gembira para ilmuwan.

TRIBUNBATAM.id - Setelah melakukan pengujian vaksin, perusahaan farmasi Pfizer dan BioNTech mengungkap, bahwa mereka mengklaim kandidat vaksin yang diuji 90 persen efektif melawan Covid-19.

Vaksin itu telah diuji pada 43.500 orang di enam negara dan tidak ada masalah serius pada fase akhir uji coba.

Walau masih banyak tantangan yang akan dihadapi dalam tahap selanjutnya, pengumuman mengenai vaksin itu disambut gembira para ilmuwan.

Di samping pengobatan yang baik, vaksin dipandang sebagai cara terbaik untuk membawa masyarakat keluar dari pembatasan akibat Covid-19.

Vaksin asal Amerika Serikat ini menggunakan pendekatan yang sepenuhnya eksperimental dengan menyuntikkan bagian dari kode genetik virus, untuk melatih sistem kekebalan.

Perusahaan raksasa Pfizer berkata, vaksin mereka bisa memberikan perlindungan terhadap Covid-19 hingga 28 hari setelah dosis pertama dan tujuh hari setelah dosis kedua.

Vaksin oleh Pfizer dan BioNTech ini hanya menggunakan kode genetik, dan bukan bagian apapun dari virus.

Dalam penyimpanan, vaksin ini harus disimpan dalam suhu yang sangat dingin, yakni -80 derajat celcius.

Mereka memperkirakan dapat memproduksi hingga 50 juta dosis untuk kebutuhan 25 juta orang pada tahun ini, dan memproduksi hingga 1,3 miliar dosis pada tahun 2021. (Tribun-Video.com/Mufti)

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved