Breaking News:

BATAM TERKINI

Ranperda Sudah Dibentuk, DPRD Batam Pertanyakan Alasan Pemko Tak Bahas KUA-PPAS

DPRD Kota Batam telah memberikan ruang kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang dalam hal ini TPAD Kota Batam untuk membahas KUA-PPAS.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/HENING SEKAR UTAMI
Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengatakan, DPRD Kota Batam telah memberikan ruang kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang dalam hal ini TPAD Kota Batam untuk membahas KUA-PPAS. 

Editor : Tri Indaryani

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam hingga saat ini belum membahas Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara ( KUA-PPAS) untuk APBD 2021.

Pembahasan ini mestinya dibahas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengatakan, DPRD Kota Batam telah memberikan ruang kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang dalam hal ini TPAD Kota Batam untuk membahas KUA-PPAS.

Namun hingga saat ini belum ada respon dari TPAD Kota Batam.

"Kemudian sudah tidak dibahas tentu itu akan menjadi persoalan nantinya," katanya, Kamis (12/11/2020).

Ia mengaku tidak mengetahui alasan secara pasti kenapa Pemko Batam tidak mau membahas KUA-PPAS bersama dengan DPRD Kota Batam.

Namun, ia kembali menegaskan bahwa pembahasan itu harus segera diselesaikan karena akan terjadi permasalahan hukum jika tidak dilakukan pembahasan.

Baca juga: JUMLAH Tenaga Asing di Batam Berkurang Selama Pandemi, Dana IMTA Dialihkan ke Tenaga Kerja Lokal

"DPRD nya mau itu ( KUA-PPAS) dibahas, tapi pemerintah nya tidak mau. Alasannya waktunya sudah tidak ada. Sementara daerah lain masih dalam proses, KUA-PPAS masih pada dibahas. Kita lihat aja dinamikanya nanti," imbuhnya.

Sementara, sesuai dengan Permendagri nomor 64 tahun 2021 tentang pedoman penyusunan APBD 2021, tim Banggar DPRD Kota Batam memiliki tenggat waktu 1 bulan untuk membahas rancangan anggaran APBD 2021.

Atau paling lama sudah harus disahkan tanggal 30 November. 

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Aman mengakui belum ada pembahasan KUA PPAS.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang tidak bersedia membahasnya.

"Saya melihat juga di KUA, walaupun sampai saat ini KUA nya belum dibahas, tapi Pemko sudah tidak mau lagi membahas KUA itu, tapi di kebijakannya juga tidak ada kebijakan belanja untuk penanganan Covid-19," beber Aman. (Tribunbatam.id/Roma Uly Sianturi)

*Baca juga berita Tribun Batam di Google News

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved