Breaking News:

Kini Jadi Sekretaris Militer Presiden, Simak Rekam Jejak Marsma TNI Tonny Harjono, Eks Ajudan Jokowi

Jabatan Sekretaris Militer Presiden kini resmi dijabat oleh Marsekal Pertama (Marsma) TNI Mohamad Tonny Harjono.

Editor: Anne Maria
TribunSolo.com/Labib Zamani
Marsma TNI M Tonny Harjono mantan ajudan Presiden Jokowi yang kini mengemban jabatan sebagai Sekretaris Militer Presiden. 

Editor: Anne Maria

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Jabatan Sekretaris Militer Presiden kini resmi dijabat oleh Marsekal Pertama (Marsma) TNI Mohamad Tonny Harjono.

Ia duduk menggantikan Mayjen TNI Suharyanto.

Perwira tinggi TNI AU ini dilantik Mensesneg bersama Kombes Pol R Adang Ginanjar yang menempati jabatan Kepala Biro Umum Sekretariat Militer Presiden.

Keduanya dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 182/TPA Tahun 2020 dan Keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 295 Tahun 2020.

Pratikno mengingatkan bahwa jabatan yang diemban berkaitan dengan pucuk pimpinan.

Apabila ada kesalahan maka dampaknya akan sangat besar.

Selain itu, Pratikno juga mendorong keduanya untuk terus berinovasi dalam tugas yang diemban.

“Kita harus terus berinovasi menjadikan tauladan bagi yang lain dan salah satu inovasi itu juga bisa memberikan kontribusi untuk memperkecil kesalahan," katanya.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno saat jumpa pers terkait Peringatan HUT Ke-75 RI di Gedung Utama Kemensetneg, Jakarta, Senin (6/7/2020).
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

"Saya selalu mengatakan misalnya sebagai suatu contoh ketika kita mengembangkan penggunaan teknologi digital melakukan automasi, maka automasi itu dapat mengurangi kesalahan."

"Nah itu salah satu contoh dimana inovasi bisa dilakukan untuk mengurangi kesalahan dan bisa melakukan sesuatu dengan cara lebih mudah secara lebih akuntabel, secara lebih bertanggung jawab, secara lebih efisien,” lanjut Pratikno.

Pratikno juga mengingatkan kepada keduanya untuk memberikan layanan yang terbaik kepada Presiden dan Wakil Presiden.

Sehingga tugas pemerintahan dan kenegaraan dapat berjalan dengan lancar.

“Jadi selamat bergabung nanti akan menjadi bagian dari komunitas kita dalam rapim eselon I dan rapim eselon II dan seterusnya jadi kita akan terus berinovasi bersama sama memberikan yang terbaik memberikan layanan yang terbaik kepada Pak Presiden dan Pak Wakil Presiden agar memberikan dukungan yang penuh untuk menjalankan pemerintahan sebaik baiknya tanpa ada kesalahan dan juga melakukan terobosan-terobosan baru yang memberikan kontribusi ke depan," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved