Breaking News:

BINTAN TERKINI

Polres Bintan Bakal Gelar Operasi Selama 20 Hari, Cegah Kejahatan Jalanan

Operasi Mandiri Kewilayahan Pekat Seligi 2020 akan diselenggarakan Polres Bintan mulai hari ini hingga 4 Desember 2020.

TribunBatam.id/Istimewa
POLRES BINTAN - Personel Polres Bintan menggelar latihan pra operasi mandiri Kewilayahan Pekat Seligi 2020, Sabtu (14/11). 

Editor: Septyan Mulia Rohman

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Polres Bintan menggelar Operasi Mandiri Kewilayahan Pekat Seligi 2020 di Kabupaten Bintan.

Operasi yang dimulai terhitung hari ini, Minggu (15/11) akan dilaksanakan selama 20 hari.

Kapolres Bintan melalui Kabagops Polres Bintan, Kompol Robinson Sembiring menuturkan, operasi tersebut akan dilaksanakan dengan tetap menjaga etika dan karateristik di Kabupaten Bintan.

Khususnya pada saat penegakan hukum dan penindakan di lapangan.

Untuk mendukung operasi tersebut, pihaknya sudah menggelar latihan pra operasi (latpraops) Mandiri Kewilayahan Pekat Seligi 2020 pada Sabtu (14/11) kemarin.

"Pelaksanaannya mulai dari tanggal 15 November 2020 hari ini, sampai dengan 04 Desember 2020 kedepan,"tuturnya, Minggu (15/11/2020).

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih personel yang terlibat tentang cara bertindak di lapangan dan mengetahui target operasi yang menjadi sasaran seperti aksi premanisme, perjudian, narkoba dan mencegah angka kejahatan jalanan.

Baca juga: Satlantas Polres Bintan Tegaskan Tak ada Korban Jiwa, Kecelakaan Mobil Boks di Jalan Lintas Barat

Baca juga: KPU Bintan Matangkan Persiapan Debat Paslon Pilkada Bintan, Polres Bintan Kerahkan 50 Anggotanya

POLRES BINTAN - Personel Polres Bintan menggelar latihan pra operasi mandiri Kewilayahan Pekat Seligi 2020, Sabtu (14/11).
POLRES BINTAN - Personel Polres Bintan menggelar latihan pra operasi mandiri Kewilayahan Pekat Seligi 2020, Sabtu (14/11). (TribunBatam.id/Istimewa)

Robinson juga menekankan petugas kepolisian dalam melaksanakan tugas tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan fokus dalam pelaksanana tugas, sehingga hasil yang didapat sesuai apa yang diharapkan.

"Dengan adanya latihan ini, personel yang ditugaskan saat operasi mempunyai bekal untuk bertindak di lapangan dalam situasi apapun dalam menjalankan tugas.

Serta dapat menjaga situasi/cooling system menjelang Perayaan Natal dan Pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020," katanya.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved