Breaking News:

Sikap Diam Anies Baswedan dan Denda Rp50 Juta Disindir Terkait Kerumunan di Acara Habib Rizieq

Kerumunan yang terjadi dalam acara peringatan Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Sabtu (16/11/2020) terus disorot.

Editor: Anne Maria
Instagram Tengku Zulkarnain
Anies Baswedan Batal Jadi Saksi Nikah Putri Rizieq Shihab 

Editor: Anne Maria

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Habib Rizieq Shihab baru saja menikahkan putrinya.

Pernikahan tersebut digelar tak lama setelah kepulangannya ke Indonesia.

Bahkan pelaksanaan acara di tengah masa karantina mandiri yang harusnya dijalani Habib Rizieq Shihab sekeluarga.

Akibatnya kerumunan orang banyak pun terjadi saat pelaksanaan acara pernikahan putri Rizieq Shihab tersebut.

Kerumunan yang terjadi dalam acara peringatan Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta, Sabtu (16/11/2020) terus disorot.

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Rahmad Handoyo menyindir sikap dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang seolah diam dan tak bereaksi atas adanya kerumunan di tengah ancaman Covid-19.

"Tapi apa yang diperlihatkan Saudara Gubernur DKI akan adanya kerumunan yang berbahaya buat umat ini dari ancaman Covid-19? Gubernur diam, Gubernur tidak komentar," imbuhnya.

Massa pendukung Front Pembela Islam (FPI) saat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan anak Habib Rizieq Syihab di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020). Pantauan Tribunnews.com di lapangan prosesi pembacaan ijab kabul menggunakan bahasa Arab dan berlangsung dengan hikmat. Tribunnews/Jeprima
Massa pendukung Front Pembela Islam (FPI) saat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan anak Habib Rizieq Syihab di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020). Pantauan Tribunnews.com di lapangan prosesi pembacaan ijab kabul menggunakan bahasa Arab dan berlangsung dengan hikmat. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Selain itu, Rahmad juga mempertanyakan sikap Satgas Covid-19 yang mengapresiasi adanya denda sebesar Rp50 juta kepada Habib Rizieq Shihab karena melanggar protokol kesehatan.

Menurutnya denda Rp50 juta tidak sebanding dengan ancaman jiwa yang melayang akibat terpapar Covid-19 dari berkerumun dan tak menjaga jarak.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved