Breaking News:

Luhut Panjaitan Sindir Pejabat yang Hadiri Kerumunan di Kediaman Habib Rizieq

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyindir sejumlah pejabat yang hadir dalam kerumunan di kediaman Habib

Editor: Danang Setiawan
tribunnewslihat fototribunnews
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyindir sejumlah pejabat yang hadir dalam kerumunan di kediaman Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu. Foto: Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab menyapa pengikutnya setibanya di Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). 

Editor Danang Setiawan

TRIBUNBATAM.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyindir sejumlah pejabat yang hadir dalam kerumunan di kediaman Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu.

Luhut menyayangkan sikap pejabat yang hadir dalam kerumunan kediaman Habib Rizieq meski tidak menyebut secara gamblang pejabat yang dimaksud.

"Disayangkan juga pejabat ada yang hadir dalam kerumunan itu," imbuh Luhut tanpa menyebut secara gamblang kerumunan yang dimaksud.

Luhut juga menyoroti tidak dilakukannya prosedur karantina yang dilakukan seorang tokoh, lagi-lagi, tanpa menyebut secara gamblang tokoh yang dimaksud.

Ia menuturkan, berdasarkan pengalamannya melakukan kunjungan kerja ke luar negeri beberapa waktu lalu, ia sendiri harus melakukan karantina selama satu minggu sebelum kemudian melakukan aktivitas.

Baca juga: Buntut Acara Habib Rizieq, 2 Kapolda Lengser Anies Baswedan Terancam Denda Rp 100 Juta & Penjara !

Baca juga: FPI Sentil Kerumunan Massa Gibran & Rakor Menteri: Hukum Berlaku untuk Habib Rizieq dan Pendukungnya

"Saya kembali dari Yunnan tiga minggu yang lalu itu satu minggu saya quarantine (karantina) sebelum saya melakukan kegiatan yang lain," ungkap Luhut

"Begitu juga nanti setelah balik dari Amerika, kami juga ada prosedur harus quarantine. Saya pikir tidak boleh ada dispensasi pada siapapun yang balik dari.. terutama balik dari negara-negara yang dianggap bermasalah," imbuh dia.

Luhut menyayangkan kerumunan yang mengabaikan penerapan protokol kesehatan terjadi di Petamburan, Jakarta, beberapa waktu lalu, di tengah upaya pemerintah menekan penyebaran kasus Covid-19.

Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan (Via Kompas.com)

"Kita tidak ingin kerumunan karena ternyata kerumunan- kerumunan itu adalah penyebab klaster-klaster baru, dan itu sudah ada evidence (bukti) sama kita," kata Luhut dikutip Tribunbatam.id dari Kompas.com, Rabu (18/11/2020).

"Seperti di Jakarta kita sangat menyayangkan terjadi kerumunan- kerumunan yang tidak baik," kata Luhut dia lagi.

Luhut yang juga Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) itu juga menyayangkan kerumunan tanpa memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu juga dihadiri oleh pejabat pemerintah.

Luhut menambahkan, semua lapisan masyarakat harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dan prosedur pencegahan Covid-19 demi memutus penyebaran virus tersebut.

Penerapan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak penting untuk terus dilakukan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved