Breaking News:

PILKADA BATAM

Janji Amsakar Achmad di Pilkada Batam, Fokus Pulihkan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19

Selain memulihkan ekonomi akibat pandemi Covid-19, Amsakar Achmad punya program di Pilkada Batam yakni beasiswa untuk pelajar.

TRIBUNBATAM.ID/HENING SEKAR UTAMI
AMSAKAR ACHMAD - Calon Wakil Wali kota Batam Amsakar Achmad di Pilkada Batam bakal fokus memulihkan ekonomi yang lesu akibat pandemi Covid-19. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Calon Wali Kota Batam Amsakar Achmad bakal fokus memulihkan ekonomi Batam yang lesu akibat pandemi Covid-19.

Hal ini yang menurutnya menjadi fokus utama jika dipercaya kembali memimpin Kota Batam bersama Muhammad Rudi melalui Pilkada Batam.

Amsakar menjelaskan, dampak pandemi cukup memprihatinkan hampir ke seluruh sektor terkena imbasnya dan membuat perekonomian warga lesu.

Oleh sebab itu, dia ingin menggerakkan ekonomi di daerah dengan membuka kesempatan kerja bagi warga serta meningkatkan kualitas sarana dan prasarana kota.

Dengan berbagai lompatan di Pilkada Batam ke depannya, Amsakar yakin Kota Batam mampu untuk bersaing dengan daerah lainnya.

Tidak hanya itu, beberapa poin penting lainnya seperti program beasiswa untuk para pelajar dan program Pemberdayaan Masyarakat Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PM-PIK) juga menjadi perhatiannya.

"Tahun 2021, pemulihan ekonomi harus dilakukan. Kami juga akan tetap menggelontorkan sembako ke masyarakat.

AMSAKAR ACHMAD - Calon Wakil Wali kota Batam Amsakar Achmad membagikan beberapa cara untuk menjaga kebugaran tubuhnya selama kampanye di Pilkada Batam.
AMSAKAR ACHMAD - Calon Wakil Wali kota Batam Amsakar Achmad membagikan beberapa cara untuk menjaga kebugaran tubuhnya selama kampanye di Pilkada Batam. (TRIBUNBATAM.id/ICHWAN NURFADILLAH)

Kemudian dana PIK untuk satu kelurahan rencananya akan ditambah menjadi Rp 2,5 milyar. Nantinya, ini akan didukung Pokja di masyarakat dan dilaksanakan langsung oleh mereka agar bermanfaat," ucap dia, Rabu (18/11).

Ia mengatakan, investasi yang masuk ke Batam juga harus bertaraf Internasional.

Batam ini menjadi gateway nomor tiga setelah Bali dan Jakarta.

Posisi geografis dan strategis kita berada di transnasional. Di samping itu, kami punya misi mewujudkan Batam menjadi bandar dunia madani.

Oleh karenanya, percepatan infrastruktur harus dilakukan.

Curhat Warga ke Lukita Dinarsyah Tuwo

Aktivitas kampanye salah satu kandidat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Batam nanti, Lukita Dinarsyah Tuwo, semakin padat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved