Breaking News:

BATAM TERKINI

Pengemis di Batam Sempat Menghilang, Kini Muncul Lagi di Lampu Merah

Setelah sebelumnya sempat menghilang dari pandangan warga Batam, kini pengemis jalanan satu persatu mulai turun ke lampu merah.

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Setelah sebelumnya sempat menghilang dari pandangan warga Batam, kini pengemis jalanan satu persatu mulai turun ke lampu merah. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Setelah sebelumnya sempat menghilang dari pandangan warga Batam, kini pengemis jalanan satu persatu mulai turun ke lampu merah.

Pantau TRIBUNBATAM.id, Jumat (20/11/2020) terlihat salah satu pengemis jalanan sudah mulai memberanikan diri untuk turun ke jalan.

Dari beberapa lampu merah seperti persimpangan Seraya Atas, Bengkong  terpantau ada pengemis.

Dari kejauhan nampak pengemis tersebut sedang duduk sembari menyodorkan sebuah gayung kepada pengendara yang sedang menunggu lampu hijau.

"Saya terpaksa turun ke jalan lagi, lantaran tidak memiliki uang lagi untuk bayar indekos dan biaya makan minum sehari-hari," kata SL salah satu pengemis saat ditemui Tribun Batam.

Baca juga: Setelah Video Pemerasan di Batam Viral, Kini Sejumlah Lampu Merah Sepi Pengemis

Seorang pengemis SL menyebut sebenarnya ia masih takut dengan kejadian yang menimpa rekannya Slamet beberapa bulan yang lalu, namun karena tidak ada pilihan lain untuk mendapatkan uang terpaksa harus turun ke lampu merah lagi.

"Ya lihat saja kondisi saya seperti ini, kerja yang lain pasti tidak bisa dan tidak akan diterima untuk bekerja," ujarnya sambil menunjukkan ke arah kaki yang terluka.

Ia mengaku beberapa rekan sesama pengemis ada yang sudah hijrah ke kampung halamannya masing-masing.

Sementara Bahrun (33) salah satu pengendara yang kebetulan sedang berhenti tidak jauh dari lampu merah Seraya Atas sangat merasa iba dengan SL.

"Kasihan juga ya bapak itu, ya mungkin itu adalah satu-satunya jalan untuk bertahan hidup di Batam ini," ucapnya.

“Semoga tidak ada warga yang mengintimidasi bapak itu lagi, kayak berita yang sudah-sudah,” tuturnya. (TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved