Breaking News:

BNI Batam Dukung Program Pembayaran SPP Non Tunai Melalui BNI e-Collection

Pembayaran SPP nontunai ini dapat memperkuat tata kelola keuangan pendidikan di mana dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dana pendidikan

ISTIMEWA
Dalam rangka implementasi program non tunai / cashless untuk pembayaran Sumbangan Pendanaan Pendidikan (SPP) yang ditetapkan dalam Peraturan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nomor 7 Tahun 2020, BNI Cabang Batam mengadakan acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama massal dengan mengundang delapan (8) Sekolah di Batam yang akan menggunakan layanan cashless BNI E-collection untuk pembayaran SPP.   

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dalam rangka implementasi program non tunai / cashless untuk pembayaran Sumbangan Pendanaan Pendidikan (SPP) yang ditetapkan dalam Peraturan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nomor 7 Tahun 2020, BNI Cabang Batam mengadakan acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama massal dengan mengundang delapan (8) Sekolah di Batam yang akan menggunakan layanan cashless BNI E-collection untuk pembayaran SPP.  

Acara ini dihadiri oleh Pemimpin BNI Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri Bapak S Hidayat Safwan. Adapun sekolah-sekolah yang di undang dalam acara penandatanganan tersebut yaitu SMAN 8, SMAN 12, SMAN 14, SMAN 16, SMAN 24, SMKN 4, SMKN 5 Kota Batam dan SD Islam ASSAKINAH.  

Bapak S Hidayat Safwan menuturkan Pembayaran SPP non tunai ini dapat memperkuat tata kelola keuangan pendidikan di mana dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dana pendidikan.

Di samping itu pembayaran SPP non tunai ini juga dapat membantu pihak sekolah dalam menghindari risiko kehilangan, penerimaan uang palsu atau penyalahgunaan dari uang tunai yang diterima.    

Dalam acara ini selain Penandatangan Perjanjian Kerjasama, BNI Batam juga menyerahkan Plakat Penghargaan kepada sekolah-sekolah tersebut yang telah aktif dalam penggunaan BNI E-Collection dilingkungan sekolahnya.  

Bapak Junaido Kholis selaku Pemimpin BNI Batam juga menyampaikan dengan perjanjian kerjasama ini kami berharap BNI E-Collection dapat menjadi solusi layanan penerimaan pembayaran biaya pendidikan atau akademik bagi sekolah-sekolah di Indonesia.

"Khususnya di Kota Batam secara Non Tunai dan kami juga akan melakukan sosialisasi serta presentasi tentang manfaat dari sistem E-collection ini kepada sekolah- sekolah yang masih melakukan pembayaran secara tunai," katanya. (adv)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved