Breaking News:

BATAM TERKINI

Pjs Wali Kota Batam Diundang Korea Selatan, Tingkatkan Kerja Sama Bidang Infrastruktur

Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum diundang dalam acara 8th Global Infrastructure Cooperation Conference 2020 yang dilaksanakan pada 8 Desember 2020.

TribunBatam.id/Hening Sekar Utami
PJS WALI KOTA BATAM - Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum di Kantor Wali Kota Batam, Kamis (22/10/2020). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Komitmen Pemko Batam dalam meningkatkan kerja sama di bidang infrastruktur dengan Korea Selatan, mendapat sorotan dari Menteri Pertahanan, Infrastruktur dan Perhubungan Republik Korea Selatan, Kim Hyun Mee.

Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum, sempat memberikan respon positif atas rencana investasi perusahaan Korea Selatan di Kota Batam melalui kerjasama Kadin Batam.

Hal ini nyatanya turut diperhatikan oleh pemerintah Korea Selatan, hingga Pjs Wali Kota Batam diundang dalam acara 8th Global Infrastructure Cooperation Conference (GICC) yang dilaksanakan pada 8 Desember 2020.

"Pertemuan ini idealnya diadakan setiap tahun sejak 2013.

Saya juga pernah menghadiri pertemuan itu pada tahun 2015 sebagai Asisten Ekbang Provinsi Kepri," jelas Syamsul, Selasa (24/11/2020).

Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum
Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum (TRIBUNBATAM.ID/ROMA ULY SIANTURI)

Pola pertemuan ini direncanakan berupa pertemuan membahas usulan proyek yang siap dikerjasamakan dalam bentuk webinar atau head to head.

Sehingga proyek yang ditawarkan dapat langsung dikerjasamakan.

"Beberapa proyek pembangunan ini memperhatikan kebutuhan infrastruktur strategis yang mendukung Batam menuju Bandar Dunia Madani yang berorientasi ekonomi global," tambah Syamsul.

Rencananya, konferensi ini akan dihadiri oleh beberapa perusahaan besar Korea Selatan yang mumpuni dalam bidang penguatan perencanaan infrastruktur berbasis teknologi modern.

Dalam pertemuan tersebut akan membahas model kerjasama, sistem, pola serta skema pembiayaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved