Breaking News:

PT. Moya Indonesia Resmi Beroperasi, Ini Harapan Walikota Batam

PT Moya Indonesia  mulai Selasa, (24/11/2020)  mengambil alih pengelolaan air bersih di Batam.

ISTIMEWA
Moya Indonesia diamanahkan oleh BP Batam mengoperasikan SPAM Batam pada masa transisi.  

TRIBUNBATAM.id - PT Moya Indonesia  mulai Selasa, (24/11/2020)  mengambil alih pengelolaan air bersih di Batam.

Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, menyampaikan apresiasi atas transfer pengelolaan berjalan lancar.

Syamsul berpesan kepada PT Moya Indonesia agar selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat karena kuantitas, kualitas dan kontinuitas  penyediaan air minum merupakan Public Service Obligation (PSO) pemerintah.

" Proses transformasi  baik dalam pengelolaan manajemen dan pengolahan teknis harus berada dalam koridor hukum publik dan juga hukum bisnis karena masa transisi masih bersifat Kerjasama Operasional (KSO) dan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) dalam hal ini Badan Pengusaha (BP) Batam dengan badan usaha  atau PT. Moya", kata Syamsul Selasa, (24/11/2020) saat di hubungi Tribun Batam.

Lanjut Syamsul kerjasama dengan PT.Moya yang bersifat transisional juga harus dipertegas batas waktunya atau bisa saja dilanjutkan jika kerjasamanya semakin baik namun, yang menjadi lokomotif sentra manajemen Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) sistem penyediaan air minum tetap di pemerintah.

Ia berharap  ke depan membentuk konsorsium yang melibatkan pemerintahan pusat melalui BP 
Batam, Pemprov Kepri, PDAM Tirta Kepri dan Pemerintahan kota Batam diharapkan akan membentuk PDAM melalui  2 Perda yakni pembentukan PDAM dan Perda penyertaan modal. 

Sementara tranformasi dari ATB ke BO dari BP ke PT. Moya berjalan baik apalagi pihak BP sudah menyiapkan Help Desk dan Service Center untuk melakukan sigap tanggap atau Quick Respons Center (QR), tutupnya. (ron)

(TRIBUN BATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved