Breaking News:

Walikota Tanjungpinang : Ada Penambahan 18 Kasus Baru Covid-19

Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan terdapat penambahan kasus baru Covid-19 di Tanjungpinang

freepik
Corona virus 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan terdapat penambahan kasus baru Covid-19 di Kota Tanjungpinang

"Kami sampaikan penambahan 18 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang merupakan hasil temuan kasus baru pada 23 November 2020 kemarin," ujarnya, Selasa (24/11/2020).

Sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di Laboratorium BTKL PP Batam, RSAL dan Prodia. Kasus baru ini terdiri dari 5 laki-laki dan 13 Perempuan. 

Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya. 

"Bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan,"ujar kembali Rahma. 

Selain itu, Rahma juga menyampaikan penambahan pasien dinyatakan selesai isolasi atau sembuh Covid-19. 

"Kami sampaikan penambahan 26 kasus Covid-19 yang sudah selesai isolasi di Kota Tanjungpinang. Sehingga sampai saat ini, total pasien Covid-19 Kota Tanjungpinang dinyatakan selesai isolasi berjumlah 650 orang," kata Rahma. 

Rahma juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini. 

"Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama," himbau Rahma. 

Update perkembangan Covid-19 Kota Tanjungpinang per tanggal 23 November 2020.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved