Breaking News:

Anggarkan Rp 4 Miliar, Pemkab Bintan Targetkan Puskesmas Toapaya Selatan Siap Tahun 2021

Pembangunan Puskesmas Toapaya Selatan ini mulai dibangun sejak 6 Juli 2020 di lahan seluas 3.000 m2.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
PUSKESMAS TOAPAYA SELATAN - Puskesmas Toapaya Selatan. Fasilitas kesehatan yang mulai dibangun sejak 6 Juli 2020, ditargetkan selesai pada 2021 mendatang. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pembangunan Puskesmas di Kecamatan Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri mencapai 83 persen.

Kabid PPK Pemkab Bintan, Muhammad Ridwan mengatakan, pembangunan fasilitas kesehatan yang dibangun sejak 6 Juli 2020 ini dibangun di lahan seluas 3.000 m2.

Ia menargetkan, Puskesmas Toapaya Selatan itu bisa digunakan pada 2021 mendatang.

Kadiskes Bintan, dr Gama AF Isnaeni menuturkan, proyek pembangunan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan warga Bintan.

"Alokasi pembangunannya sekitar Rp 4 Miliar untuk Puskesmas Toapaya selatan," ucapnya.

Gama juga menambahkan, bahwa dengan pembangunan ini, nantinya diharapkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat bisa lebih baik lagi.

TOAPAYA SELATAN - Razia protokol kesehatan Covid-19 di Km 16 Toapaya Selatan, Bintan, Kamis (22/10/2020).
TOAPAYA SELATAN - Razia protokol kesehatan Covid-19 di Km 16 Toapaya Selatan, Bintan, Kamis (22/10/2020). (TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

"Semoga dengan adanya puskesmas baru di Toapaya Selatan ini, masyarakat Bintan bisa mendapatkan pelayaan kesehatan lebih maksimal,khususnya bagi masyarakat kecamatan Topaya yang ingin berobat," ucapnya.

Penanganan Covid di Bintan

Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama Isnaeni mengungkapkan Pemkab Bintan bakal memiliki Laboratorium Swab PCR test Covid-19 sendiri.

Hal tersebut menurutnya alokasi pengadaan PCR sudah dianggarkan di APBD P 2020 ini.

"Sudah dianggarkan kemarin. Kami menyadari bahwa salah satu langkah percepatan penanganan dan pencegahan adalah kecepatan dalam melakukan testing Covid-19, baik melalui rapid tes maupun uji swab PCR.

Halaman
12
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved