Breaking News:

NEWS VIDEO

VIDEO - Kronologi Pikap di Lumajang Terperosok ke Jurang, Sopir Sempat Diingatkan Warga

Sebuah video menampilkan pengendara mobil Mitsubishi L300 di Lumajang terperosok ke jurang sedalam 100 meter, menjadi viral di media sosial.

TRIBUNBATAM.id - Sebuah video menampilkan pengendara mobil Mitsubishi L300 di Lumajang terperosok ke jurang sedalam 100 meter, menjadi viral di media sosial.

Diketahui peristiwa itu terjadi di ruas jalan Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang pada Selasa (24/11/2020) pagi.

Berdasarakan informasi, mobil tersebut masuk ke dalam jurang karena si pengemudi kehilangan kendali saat melintasi jalanan menanjak yang dipenuhi tanah longsor.

Kapolsek Senduro, AKP Joko Wintoro membenarkan hal itu. Menurutnya kecelakaan itu terjadi ketika masyarakat melakukan kerja bakti di jalan.

"Jadi tadi malam, Senin (23/11/2020), kan ada longsor di jalan itu, lah warga lagi bersih-bersih ada 3 mobil yang sedang antre melewati jalan itu. Kemudian yang dua mobil lolos sementara yang satu terperosok," kata Joko, Selasa (24/11/2020).

Kata Joko, sebelum mobil itu masuk ke dalam jurang, si sopir sempat diingatkan warga setempat untuk berhenti sebentar sebab dari arah berlawanan juga ada truk yang akan melewati jalan tersebut.

Namun peringatan itu tak dihiraukan, si sopir tetap saja menginjak gas secara kencang.

"Jalannya kan menanjak, terus mungkin pas tahu ada truk di depannya ngerem bukannya berhenti tapi jadi oleng menabrak pohon cemara di pinggir jalan," ujarnya.

Ketika mobil itu menghantam pohon, lanjut Joko, dua penumpang yang duduk di bak belakang terpental di ruas jalan. Sementara penumpang satunya ikut masuk ke dalam jurang.

"Lah sopir itu sempat ikut terguling. Untung pas di pertengahan bisa keluar dari kursi kemudi," imbuhnya.

Joko memastikan, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja mobil L300 bernopol N 6807 YM yang dikemudikan oleh Iswahyudi itu mengalami kerusakan parah.

"Mobil masih ada di jurang, rencana kami evakuasi besok," pungkasnya.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved