Breaking News:

BATAM TERKINI

Empat Polisi Pensiun, Ini Pesan Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur di Wisuda Purnawira Bhakti

Empat personel Polri di Polresta Barelang Batam masuk masa purna bakti atau pensiun. Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur Yudi hadiri wisuda purnawira

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
WISUDA - Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi berfoto bersama empat personel Polri di Batam yang masuk masa pensiun. Wisuda Purnawira Bhakti periode Juli 2019 hingga Juli 2020 terhadap empat personel Polri ini digelar, Kamis (26/11/2020). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Empat personel polisi di Polresta Barelang Batam masuk masa purna bakti atau pensiun. Selanjutnya mereka akan beralih status dari anggota Polri menjadi warga sipil.

Wisuda Purnawira Bhakti periode Juli 2019 hingga Juli 2020 terhadap empat personel polisi Polresta Barelang ini digelar Kamis (26/11/2020).

Tema wisuda yakni "Setia Sampai Akhir Jiwa Ragaku untuk Bhayangkara".

Turut hadir dalam Wisuda Purnawira Bhakti ini, Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi, Kabagsumda Polresta Barelang Kompol Sarbini, PJU Polresta Barelang, dan perwakilan Wisuda Purna Bhakti Personel Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi mengatakan, pihaknya menggelar wisuda bagi para personel polisi yang memasuki masa purnawirawan, yakni beralih status dari seorang anggota Polri menjadi warga sipil.

Baca juga: Sama-sama Purnawirawan Jenderal dan Panglima TNI, Moeldoko Keberatan Pernyataan Gatot Nurmantyo!

Baca juga: Camat Definitif Masuk Purna Bakti, Sekcam Jabat Plt Camat Toapaya, Fokuskan Pencegahan Covid-19

"Saya harapkan rekan-rekan yang melaksanakan Purnawira Bhakti dapat mempersiapkan diri secara psikologis untuk kembali menyesuaikan diri dengan masyarakat, khususnya di tempat tinggal rekan-rekan," ujar Yos Guntur.

Guntur mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan, apresiasi yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah diberikan selama mengabdi di Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya di Polresta Barelang.

"Saya juga berharap bagi anggota yang masih berdinas, diharapkan dapat menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara," tuturnya.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan, Kasubbag Humas AKP Betty Novia mengatakan, ada empat personel Polresta Barelang yang melaksanakan Wisuda Purna Bhakti.

"Bangsa yang hebat adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya. Terlebih lagi apabila menghargai para purnawirawan yang merupakan senior-senior yang lebih dulu menjadi Insan Bhayangkara," katanya.

(TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Simak berita Tribun Batam lainnya di Google News

Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved