Breaking News:

CALON KAPOLRI

Presiden Jokowi Diyakini Sudah Pegang Nama Penganti Idham Azis Sebagai Kapolri, Siapa Dia?

Presiden Jokowi sudah memiliki nama-nama yang akan mengisi Jabatan sebagai Kapolri untuk mengantikan Jenderal Idham Azis yang masuk dalam masa pensiun

Editor: Eko Setiawan
Biro Pers Setpres/Lukas
Presiden Joko Widodo diyakini sudah memiliki nama yang akan menggantikan Idham Azis yang masuk masa pensiun 

TRIBUNBATAM.id |JAKARTA - Siapa yang akan menjadi pucuk pimpinan di Kepolisian masih menjadi isu hangat saat ini.

Diyakini, Presiden Jokowi sudah mengantongi nama yang akan menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun.

Anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid menyakini Presiden Joko Widodo ( Jokowi) sudah memiliki nama-nama yang akan diajukan menjadi calon Kapolri. 

Diketahui, Kepolri Jenderal Idham Azis akan pensiun pada Januari 2021.

"Saya yakin untuk Kapolri, Pak Jokowi sudah punya stoknya," ucap Jazilul saat diskusi bertema Siapa Calon Kapolri Pilihan Jokowi di komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Menurut Jazilul, Kapolri ke depan harus bisa bijaksana dan cepat dalam bertindak, hingga akhirnya tercipta keamanan di tengah-tengah masyarakat. 

"Saya yakin siapapun yang diusulkan presiden dan diterima DPR adalah kader terbaik. Intinya, patuh dan setia pada empat pilar, bijaksana dan cepat dalam bertindak," papar Jazilul yang juga menjabat Wakil Ketua MPR itu.

Namun, terkait nama yang berpotensi menjadi Kapolri, Jazulil tidak dapat mengatakannya. 

Tetapi berdasarkan syarat menjadi Kapolri, saat ini ada sekitar 15 perwira tinggi yang bisa masuk bursa calon pucuk pimpinan Polri. 

"Siapa yang paling pas, yang memiliki kedekatan dengan Pak  Jokowi," ucap Wakil Ketua Umum PKB itu.

Bursa calon Kapolri

Bursa calon kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) makin menghangat seiring dengan akan segera berakhirnya masa jabatan Jenderal Pol Idham Azis karena memasuki masa pensiun.

Sejumlah nama kini mengemuka.

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memprediksi Presiden Joko Widodo ( Jokowi) akan kembali menunjuk calon tunggal Kapolri pengganti Idham Azis yang diberikan kepada DPR RI.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved