Breaking News:

Saatnya Investasi Properti, Mulia Batindo Grup Tawarkan Promo Cicilan Ringan Hingga Cash Bertahap

Investasi properti sudah terbukti kokoh dilanda berbagai krisis dan memberikan keuntungan capital gain setelah ekonomi pulih. 

ist
Perumahan Devely Residence (Subsidi) 
BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ketidakpastian di masa-masa pandemi virus Corona membuat pelaku bisnis memilih untuk 'wait and see’ dalam melakukan bisnis sehingga banyak uang yang terparkir dibank.  
Untuk mendorong agar ekonomi bergerak, Pemerintah melalui BI secara bertahap menurunkan suku bunga sehingga dana dapat terus berputar. Maka dari itu, ini adalah saat yang tepat untuk mencari investasi yang tepat. 
Ada beberapa jenis investasi yang umum dilakukan investor seperti saham, emas, beli valas, dll. 
Kondisi ekonomi yang tidak menentu seperti saat ini menyebabkan sebagian besar negara berkembang mengalami resesi yang membuat mayoritas nilai saham anjlok kecuali saham tertentu yang tidak terdampak covid 19. Karenanya saham bukan pilihan terbaik saat ini. 
Lantas bagaimana dengan emas? 
Pada dasarnya harga emas stabil dan cendrung naik saat pandemi Covid-19, namun demikian penyimpanan emas memiliki resiko keamanan yang tinggi dan segera menurun saat ekonomi telah memulih. 
Demikian juga daya beli valas yang sangat fluktuatif dalam kondisi ekonomi yg belum stabil dan tidak pasti akibat Covid-19. 
Bagaimana dengan properti? 
Pandemi Covid-19 mengakibatkan beberapa negara melakukan lockdown, parawisata sangat terpukul, ekonomi terpuruk, PHK dan daya beli menurun sehingga industri properti juga terkena dampaknya. 
Hal ini menyebabkan, beberapa pengembang yang perlu menjaga likuiditas melepas properti dengan harga dibawah pasar. Inilah saat yg tepat untuk berinvestasi sebelum harga kembali naik setelah ekonomi pulih. 
 
Perumahan Centra Melati....
Perumahan Centra Melati.... (ist)
Investasi properti sudah terbukti kokoh dilanda berbagai krisis dan memberikan keuntungan capital gain setelah ekonomi pulih. 
Setiap orang yang memiliki properti sudah merasakan bahwa rumah yang dimilikinya dari waktu ke waktu selalu naik walaupun pada krisis tertentu sempat turun, namun akan naik kembali bahkan lebih tinggi dari sebelum krisis. 
Demikian disampaikan oleh Vega Rosalia Pamadi S.Ars, M.B.A selaku Direktur Eksekutif PT. Mulia Realty Batindo bagian dari Mulia Batindo Group. 
"Para pengembang dan pakar properti telah mengamati bahwa properti merupakan salah satu sektor industri yang terus bertumbuh sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan hidup," ujarnya.
Hal tersebut dilandasi oleh tren kebutuhan perumahan masyarakat yang terus meningkat sejalan dengan angka kelahiran dan pertumbuhan populasi penduduk suatu daerah atau negara. 
Town House Baloi View...
Town House Baloi View... (ist)
Beberapa negara seperti negara tetangga yaitu Singapura pada bulan oktober 2020, justru mengadakan pameran properti besar-besaran selama 3 minggu yang dinamakan 'Singapore Property Show' yang melibatkan sejumlah pengembang besar Singapore, agent properti berkualitas dan media. 
Hasilnya cukup mengejutkan bahwa antusiasme masyarakat begitu tinggi walaupun Singapore mengalami resesi dimana pertumbuhan ekonomi negatif pada kuartal 1 dan 2. 
Menurut Vega yang merupakan lulusan S2 dari Singapore, saat ini properti merupakan investasi yang tepat karena BI rate saat ini sedang rendah, bunga deposito rendah, bunga KPR juga rendah, harga properti lagi di titik terendah, dan relatif aman dibandingkan dengan investasi lain dalam kondisi ekonomi yg tidak menentu ini.
"Properti merupakan salah satu kebutuhan pokok yang tidak bisa terlepas dari kebutuhan manusia, yaitu sandang, pangan dan papan. Properti merupakan kebutuhan papan. Bagaimana pun keterbatasan perekonomian seseorang hingga krisis ekonomi sekalipun, namun kebutuhan ini tidak bisa diabaikan dari sendi kehidupan masyarakat," papar direktur eksekutif Mulia Batindo Group lainnya. 
Nilai tersebut justru akan terus tumbuh secara signifikan, dalam durasi beberapa tahun kedepan bisa meraup keuntungan yang berlipat ganda terlebih lagi jika lokasinya strategis.
Nilai ini semakin berkembang pesat mengingat kota Batam terletak pada posisi yang strategis. 
"Masyarakat harus memikirkan bisnis properti ini sebab kota Batam akan tumbuh pesat karena adanya rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan (Babin) pada tahun 2021. Dan tentunya dengan rancangan pembangunan pemerintah lainnya yang akan menjadikan kota Batam akan semakin maju,"tutur Direktur Eksekutif lainnya.
 
Ruko Orchard Biz 2
Ruko Orchard Biz 2 (ist)
Terlebih batam merupakan kawasan industri yang kedepannya populasi penduduk akan cenderung meningkat secara signifikan. Dengan bertambahnya populasi tersebut tentunya kebutuhan vital seperti tempat tinggal juga akan meningkat. 
Masyarakat perlu memilih developer yang tepat dan terpercaya hingga mendatangkan keuntungan yang berlipat ganda kepada konsumen. 
"Mulia Batindo Group sebagai salah satu developer senior ternama dan terpercaya dikota Batam yang bersertifikasi ISO 9001:2015 telah membangun puluhan proyek konstruksi dan pengembangan proyek baik ready stock maupun inden untuk perumahan, pertokoan, townhouse hingga apartemen," tambahnya.
Mulia Batindo Group juga mengembangkan berbagai segmen properti yang bermanfaat bagi masyarakat menegah bawah yang membutuhkan tempat tinggal maupun masyarakat mampu untuk berinvestasi.  
Dalam situasi pandemi Covid-19, MBG menyediakan rumah subsidi (FLPP) bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang umumnya berpenghasilan UMK. 
Demikian disampaikan oleh Ellen selaku Marketing Manager Mulia Batindo Group.
Ia mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan berbagai tipe hunian mulai dari rumah subsidi, komersil, apartemen dan hunian lainnya yang tersebar di berbagai lokasi yang sangat strategis di kota Batam. 
"Dalam kondisi Covid-19, Mulia Batindo Group meluncurkan program DP 1 langsung huni untuk membantu para Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang masih sewa rumah, agar uang sewa rumah dapat dimanfaatkan sebagai angsuran rumah dan seterusnya KPR di Bank," tambahnya.
Saat ini Mulia Batindo Group juga berupaya untuk memenuhi ‘Kebutuhan dan Harapan Pelanggan’ sebagaimana taglinenya. Ada berbagai penawaran promo dan kemudahan cicilan ringan secara bertahap. Mulia Batindo Grup berupaya tetap membangun di saat krisis untuk menciptakan lapangan kerja, membantu pemerintah menggerakan ekonomi daerah walau kondisi Covid-19. (TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri)
Baca berita terbaru lainnya di GOOGLE
Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved