Breaking News:

PRAKIRAAN CUACA HARI INI

BMKG Minta Warga 2 Kabupaten Waspada, Tinggi Gelombang Laut Berpotensi 2,5 Meter

BMKG memprediksi, tinggi gelombang laut di Anambas dan Natuna mencapai 2,5 meter. Mereka meminta warga khususnya transportasi laut untuk waspada.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Endra Kaputra
BMKG - BMKG mengeluarkan peringatan waspada gelombang laut tinggi di Anambas dan Natuna. Tampak dalam foto pengendara roda dua yang melintas dengan menggunakan jas hujan di Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG mengeluarkan peringatan waspada gelombang tinggi di perairan Kepri.

Ketinggian gelombang laut di Anambas dan Natuna diprediksi mencapai angka 2 hingga 2,5 meter.

Mereka meminta transportasi laut, khususnya di dua kabupaten di Provinsi Kepri ini untuk waspada.

"Waspada juga hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kepri," ucap Kepala BMKG melalui forecaster BMKG Hang Nadim Batam, Ibnu Susilo dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Minggu (27/11/2020).

Secara umum, kondisi cuaca Sabtu (28/11) diprakirakan berawan dan bepeluang terjadi hujan dengan intensitas ringan pada pagi, siang, malam, dan dini hari.

Baca juga: Kunci Jawaban Tematik Kelas 3 SD, Tema 5: Cuaca Halaman 155 156 157 160 161

Baca juga: INFO CUACA TERKINI - Warga Diminta Waspadai Tinggi Gelombang di Perairan Anambas

BMKG - BMKG mengeluarkan peringatan waspada gelombang laut tinggi di Anambas dan Natuna. Tampak dalam foto pengendara roda dua yang melintas dengan menggunakan jas hujan di Tanjungpinang.
BMKG - BMKG mengeluarkan peringatan waspada gelombang laut tinggi di Anambas dan Natuna. Tampak dalam foto pengendara roda dua yang melintas dengan menggunakan jas hujan di Tanjungpinang. (TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Hal itu terjadi dikarenakan perlambatan dan penumpukan massa udara yang disebabkan belokan angin (shearline) di wilayah Kepri cukup mendukung awan-awan hujan.

Sementara itu, Kepala Seksi Data Informasi BMKG, Sutarman menyampaikan, memasuki Desember merupakan puncak hujan untuk wilayah Kepri, sehingga potensi hujan dan angin meningkat.

"Gelombang juga meningkat, terutama diwilayah Anambas dan Natuna yang sudah memasuki angin utara.

Untuk update harian silakan pantau info cuaca BMKG Kepri," sebutnya.(TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved