Breaking News:

BATAM TERKINI

ANCAM Korban Pakai Parang Panjang, 2 Pelaku Curas di Batam Diamankan Polsek Lubuk Baja

Tim Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Baja mengamankan dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) pada Jumat (27/11/2020) malam.

Penulis: | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Tim Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Baja mengamankan dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) pada Jumat (27/11/2020) malam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Tim Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Baja mengamankan dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) pada Jumat (27/11/2020) malam.

Kabag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia mengatakan kedua pelaku itu melakukan curas, Jumat (20/11/2020 ) lalu di kawasan mall Avava, Lubuk Baja, Kota Batam.

Betty menerangkan kronologi kejadian itu bermula saat korban usai berjualan di Mall Avava sedang menunggu dijemput anaknya.

Kedua pelaku yang diketahui berinisial MP dan DD mendatangi korban membawa parang panjang mengancam korban dan mengambil tas milik korban.

"Dalam tas korban terdapat uang tunai Rp 20 juta, satu buah handphone, dua cincin dengan berat 14 gram, gelang kaki emas 12 gram dan beberapa surat berharga lainnya," ujarnya.

Betty menerangkan total kerugian yang dialami korban ialah sebesar Rp 31 juta.

Baca juga: Jumlah Pasien Positif Covid-19 Bertambah 14 Orang, Total Sudah 3.955 Orang Kena Corona

"Korban sempat meneriaki pelaku tetapi pelaku akhirnya berhasil melarikan diri," ujar Bety.

Setelah mendapatkan laporan dari korban tim Reskrim Polsek Lubuk Baja Kota Batam langsung melakukan penyelidikan kasus tersebut.

"Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja memeriksa bukti-bukti terkiat serta rekaman CCTV di lokasi kejadian," ujar Betty.

Betty menerangkan pada Jumat (27/11/2020) pihaknya mendapat informasi bahwa salah seorang pelaku sedang berada di depan mal Avava.

"Unit Reskrim mengamankan pelaku MP di depan mal Avava," ujarnya.

Kepolisian melakukan pendalaman terhadap pelaku lain yakni DD, pelaku tersebut diamankan di hari yang sama di rumahnya yang berada di kawasan pasar Induk Jodoh.

Dari tangan para pelaku kepolisian mengamankan beberapa barang bukti berupa satu bilah senja tajam jenis parang dengan panjang lebih kurang 30 cm dengan bergagang kayu yang dililit ban dalam sepeda motor warna hitam, satu unit helm merk VOG warna hitam, satu unit helm merk CASERG warna hitam. 

"Pelaku dan saat ini masih sedang dalam penyelidikan lebih lanjut," ujat Betty. (Tribunbatam.id/Alamudin)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved