Breaking News:

BATAM TERKINI

Kepri Masuk Daftar Sasaran Revitalisasi, Pelaku Usaha Wisata Diminta Ikuti Sertifikasi CHSE

Kepri masuk daan daftar sasaran revitalisasi pariwisata oleh Kemenparekraf RI selain Bali dan Jakarta.

TRIBUNBATAM.id/HENING SEKAR UTAMI
Pelaksanaan sosialisasi sertifikasi CHSE di hotel Swiss-Bell inn, Harbour Bay Batam, Jumat (27/11/2020). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menjadi salah satu daerah yang menjadi sasaran revitalisasi pariwisata oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, selain Bali dan Jakarta.

Proses revitalisasi ini guna mendongkrak kembali kunjungan wisata dan perekonomian sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19 ini.

Wilayah Kepri dipilih, berkat sumbangan wisman terbesar kedua pada tahun 2019 lalu.

"Kita akan melakukan revitalisasi pariwisata di Kepri, untuk itu kami mengharapkan partisipasi para pelaku wisata untuk menerapkan CHSE di Batam," ungkap Direktur Pengembangan Destinasi Regional I Kemenpar RI, Oni Yulfian, Jumat (27/11/2020).

Hingga saat ini, dari sekitar 200 hotel serta 200 restoran di Batam, baru 60 di antaranya yang telah memperoleh sertifikasi "clean, health, safety, and environment" (CHSE).

Penjabat sementara (Pjs) Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Yerri Suparna pun meminta para pelaku usaha agar lebih pro aktif menjemput program sertifikasi ini.

Pihaknya mengingatkan, sertifikasi tahap pertama ini masih diterapkan tanpa biaya, namun memiliki batas waktu.

Baca juga: JUMLAH Wisatawan Mancanegara ke Batam Makin Sedikit, Ini yang Dilakukan Pemko Batam

Sertifikat CHSE ini penting untuk mendukung program pemerintah pusat dalam me revitalisasi pariwisata di sejumlah daerah di Indonesia.

Dengan sertifikat ini, para wisatawan mancanegara pun dapat menjadi lebih merasa aman dan nyaman berkunjung kembali ke destinasi wisata di Kepri.

"Program ini kan gratis. Kami ingatkan, jangan sampai lewat batas waktu. Kalau baru 60 hotel yang ikut berarti masih terbilang sedikit," tambah Suparna. ( TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved