Breaking News:

PILKADA LINGGA

Kapolres Lingga Ajak Sejumlah Tokoh Ngopi Bareng, Jaga Kondisi Aman saat Pilkada Lingga

Kapolres Lingga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menjaga situasi kondusif dan aman jelang maupun tahapan Pilkada Lingga 2020.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
POLRES LINGGA - Kapolres Lingga AKBP, Arief Robby Rachman S.I.K saat menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Kedai Kopi Olek Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (28/11) kemarin bersama tokoh Agama dan masyarakat. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Polres Lingga punya caranya sendiri dalam mewujudkan Pilkada Lingga yang aman, damai, tertib dan sehat,

Mereka mengundang sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Lingga, melalui Focus Group Discussion (FGD) di sebuah kedai kopi di Dabo Singkep, Sabtu (28/11) kemarin.

Selain menciptakan memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), acara tersebut juga mempererat tali silaturahmi dan menjalin koordinasi yang lebih baik antara Polres Lingga dengan masyarakat.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman S.I.K mengatakan, kegiatan FGD ini untuk juga mendengar pendapat masyarakat dalam menghadapi Pilkada Serentak di Lingga.

Terdapat tiga paslon yang akan berlaga di Pilkada Lingga.

POLRES LINGGA - Kapolres Lingga AKBP, Arief Robby Rachman S.I.K saat menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Kedai Kopi Olek Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (28/11) kemarin bersama tokoh Agama dan masyarakat.
POLRES LINGGA - Kapolres Lingga AKBP, Arief Robby Rachman S.I.K saat menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Kedai Kopi Olek Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (28/11) kemarin bersama tokoh Agama dan masyarakat. (TribunBatam.id/Istimewa)

Mereka di antaranya Muhammad Ishak dan Salmizi, Riki Syolihin dan Raja Supri, serta pasangan Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy.

"Selain untuk menjalin silaturahmi, kita semua harus dapat mengantisipasi potensi permasalahan yang menimbulkan perpecahan di masyarakat dan termasuk pemberitaan hoaks yang menjurus ke permasalahan agama.

Yang mengakibatkan terjadinya ganguan kamtibmas khususnya di Kabupaten Lingga," ucapnya dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Minggu (29/11/2020).

Dengan melakukan antisipasi bersama terhadap permasalahan yang timbul bisa ditangani dengan baik, sehinga toleransi dan Kekeluargaan di Kabupaten Lingga tetap terjaga.

"Dengan begitu selalu akan tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di Pilbup Lingga 2020 ini," jelas Kapolres.

Disebutkannya, dalam Pilkada Lingga di masa pandemi saat ini, ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

Baca juga: Polres Lingga Tangkap Mantan Kades Penuba di Bintan, Ungkap Korupsi Dana Desa Tahun 2018

Baca juga: Buka-bukaan Calon Bupati Lingga Riki Syolihin, Tawarkan Strategi Pembangunan di Pilkada Lingga

Sehingga sesuai dengan arahan Presiden RI dalam pelaksanaan penyelenggara Pilkada tidak menambah klaster baru kasus Covid-19.

"Dalam penerapan protokol Kesehatan nantinya, sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat semua aparat penyelenggara pemilu akan menerapkan standar protokol kesehatan dengan menggunakan masker, face shield dan mengantongi hand sanitizer.

Untuk aparat Kepolisian, KPU dan Bawaslu sudah menyiapkan APD untuk mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020," jelas Kapolres Lingga.(*/TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved