Breaking News:

PM Muhyiddin: Malaysia Akan Gelar Pemilu Setelah Covid-19 Selesai

Hal ini Muhyiddin sampaikan setelah Parlemen Malaysia menyetujui anggaran 2021 yang diusulkan pemerintah pada Kamis kemarin. 

Washington Times
PM Malaysia, Muhyiddin Yassin (kiri) 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Malaysia akan menggelar pemilihan umum (pemilu) setelah pandemi Covid-19 selesai, kata Perdana Menteri Muhyiddin pada Sabtu, (28/11/2020),

"Insya Allah, setelah Covid-19 selesai kami akan mengadakan pemilihan umum," katanya saat berpidato dalam rapat umum virtual tahunan Partai Bersatu, dikutip dari Channel News Asia

Hal ini Muhyiddin sampaikan setelah Parlemen Malaysia menyetujui anggaran 2021 yang diusulkan pemerintah pada Kamis kemarin. 

Persetujuan ini memberikan dukungan politik bagi pemerintahan Muhyiddin Yassin yang sedang menghadapi perlawanan dari Partai Oposisi

"Kami akan mengembalikan mandat kepada rakyat dan menyerahkan kepada mereka untuk memilih pemerintahan mana yang mereka inginkan," ucap Muhyiddin. 

Pemerintahan Muhyiddin yang baru berusia delapan bulan mendapat ujian dari pemimpin oposisi, Anwar Ibrahim, dan perpecahan di dalam koalisinya, Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO). 

Muhyiddin mengatakan, dia telah bertemu dengan Presiden UMNO Ahmad Zahid Hamidi pekan ini dan mereka sepakat untuk memperbaiki hubungan antara partainya dan menghindari persaingan satu sama lain saat pemilihan umum diselenggarakan. 

"Saya tahu orang-orang sudah muak dengan politik tanpa akhir. Rakyat ingin pemimpin politik membantu mereka, bukan terus-menerus memperebutkan kekuasaan," kata PM Muhyiddin. 

Sebelumnya, Raja Malaysia pada Oktober menolak permintaan Muhyiddin untuk menerapkan darurat nasional dalam menangani wabah corona di Malaysia

Banyak warga Malaysia merasa rencana yang diajukan Muhyiddin itu hanya akal-akalan belaka untuk mempertahankan kekuasaan. (*) 

Simak berita Tribun Batam lainnya di Google News

Baca juga: Nathalie Holscher Tegur Suami yang Ketahuan Download Bigo Live, Istri Sule: Mau Lihat Apa?

Baca juga: Surbakti Tewas Dengan 3 Tembakan di Dada, Jasadnya Ditinggalkan di Ladang

Baca juga: 7 Kunci Menjadi Orang yang Beruntung, Keluar dari Zona Nyaman Bisa Jadi Kunci Andalan

Baca juga: Wisata Bintan, Kembangkan Kelong Apung Berbasis Homestay

Penulis: Lia Sisvita Dinatri
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved