Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Terapkan Protokol Kesehatan, KSOP Tanjungpinang Batasi Kapasitas Penumpang Jelang Natal & Tahun Baru

KSOP Tanjungpinang juga membuat pos pemantauan arus mudik jelang Natal dan tahun baru di depan kantor KSOP Tanjungpinang.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Endra Kaputra
PELABUHAN SRI BINTAN PURA - Susana di depan Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Senin (30/11/2020). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Tanjungpinang bersiap menyambut arus mudik Natal dan Tahun Baru.

Selain mengerjakan pembuatan pos berbahan rangka baja, Kepala KSOP Tanjungpinang Mappeati juga mendapat instruksi dari Pemerintah Pusat mengenai pencegahan penyebaran Covid-19 di transportasi laut.

Hal ini menurutnya harus dipedomani oleh setiap pengelola dan operator kapal.

"Kapasitas penumpang dibatasi hanya 70 persen. Berkenaan dengan protokol kesehatan. Jadi, jika penumpang sudah 70 persen dari kapasitas, kapal langsung diberangkatkan," ungkapnya, Senin (30/11/2020).

Mappeati menjelaskan, pembangunan pos berlokasi di depan halaman kantor KSOP Tanjungpinang ditarget rampung pada 8 Desember 2020.

Selain itu, mereka intens mengecek kapal yang masuk maupun keluar dari Tanjungpinang.

PELABUHAN SRI BINTAN PURA - Pembangun pos pantauan arus mudik Natal dan tahun baru di depan kantor KSOP Tanjungpinang dekat Pelabuhan Sri Bintan Pura, Senin (30/11/2020). Tampak rangka baja pun sudah terbentuk bangunan persegi panjang untuk pembuatan pos menyambut Natal dan Tahun Baru.
KSOP TANJUNGPINANG - Pembangun pos pantauan arus mudik Natal dan tahun baru di depan kantor KSOP Tanjungpinang dekat Pelabuhan Sri Bintan Pura, Senin (30/11/2020). Tampak rangka baja pun sudah terbentuk bangunan persegi panjang untuk pembuatan pos menyambut Natal dan Tahun Baru. (TribunBatam.id/Endra Kaputra)

"Untuk pengecekan ini, sudah kami lakukan sejak satu pekan lalu," sebutnya.

Pantauan TribunBatam.id, memang terlihat pos menyambut Natal dan tahun baru masih dalam pengerjaan. Rangka baja pun sudah terbentuk bangunan persegi panjang.

Sementara arus penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang juga berjalan lancar.

Belum terlihat adanya kepadatan penumpang yang berangkat dari Tanjungpinang menuju berbagi daerah di Kepri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved