Breaking News:

PENYELUNDUPAN BABY LOBSTER

Penyelundupan Baby Lobster via Batam, Benur Dilepas ke Perairan Pulau Abang Galang

Penyelundupan benih lobster atau benur terungkap saat petugas menggeledah KM Kelud di Pelabuhan Makobar, Batuampar, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (6/1

TRIBUNBATAM/BERES
BABY LOBSTER - Petugas menggagalkan penyelundupan baby lobster di KM Kelud Batam, Minggu (6/12/2020) 

TRIBUNBATAM.id - Penyelundupan benih lobster atau benur terungkap saat petugas menggeledah KM Kelud di Pelabuhan Makobar, Batuampar, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (6/12/2020) pagi.

Tiga karung goni berisi baby lobster atau benur disita di salah satu kamar kelas bisnis KM Kelud.

Penyelundupan benih lobster digagalkan berkat kerjasama tim gabungan Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP kelas I khusus Batam didampingi polisi, Bea Cukai Batam dan BKIPM.

Tim gabungan yang dipimpin langsung Kepala Bidang Keselematan Berlayar Penjagaan Dan Penegakan Hukum, kantor KSOP kelas I khusus kota Batam, Eko Handoyo langsung memasuki kapal.

"Kami mendapat informasi ada hal yang mencurigakan di kapal Pelni ini. Penumpang membawa suatu barang dilarang," ujarnya kepada TribunBatam.id.

Suasana penggeledahan itu dilakukan secara masif.

Penggeledahan di KM Kelud yang sandar di Pelabuhan Makobar, Batu Ampar, Kota Batam, Provinsi berlangsung menegangkan. 

Tim gabungan menemukan benih lobster di salah satu kamar kapal kelas bisnis KM Kelud.

Baca juga: Penggeledahan KM Kelud di Batam, Tim Gabungan Bekuk 3 Penumpang & 3 Karung Baby Lobster

Kecurigaan tim gabungan yang terdiri dari KSOP Kelas I Khusus Kota Batam, Bea Cukai Batam, Polsek KKP dan BKIPM terbukti saar menggeledah kamar nomor 6005 kelas 1 A di lantai 3 kapal Pelni itu.

Selain beberapa benih lobster, petugas menemukan sejumlah plastik, karet serta oksigen dari kamar itu.

KAPAL PELNI - Tim gabungan yang terdiri dari KSOP, Bea Cukai Batam, polisi saat penggeledahan kapal Pelni di Batam. Tampak tim gabungan berada di KM Kelud yang sandar di Pelabuhan Makobar, Batu Ampar, Kota Batam, Provinsi Kepri, Minggu (6/12/2020).
KM KELUD - Tim gabungan yang terdiri dari KSOP, Bea Cukai Batam, polisi saat penggeledahan kapal Pelni di Batam. Tampak tim gabungan berada di KM Kelud yang sandar di Pelabuhan Makobar, Batu Ampar, Kota Batam, Provinsi Kepri, Minggu (6/12/2020). (TribunBatam.id/Bereslumbantobing)
Halaman
1234
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved