Breaking News:

PILKADA BATAM

Petahana Pilkada Batam Selesai Cuti, Muhammad Rudi Kunjungi Kampung Tua Tanjung Riau

Petahana Pilkada Batam Muhammad Rudi mengunjungi Kampung Tua Tanjung Riau untuk melihat proyek Kota Tanpa Kumuh atau Kotaku.

TribunBatam.id/Hening Sekar Utami
PETAHANA PILKADA BATAM - Petahana Pilkada Batam Muhammad Rudi meninjau pembangunan jalan lingkar di kawasan Kampung Tua Tanjung Riau, Minggu (6/12/2020). Wali Kota Batam ini memilih akhir pekannya mengunjungi titik kampung tua setelah selesi cuti Pilwako Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Petahana Pilkada Batam Muhammad Rudi kembali bertugas sebagai Wali kota Batam.

Setelah menjalani cuti selama lebih kurang 71 hari, Rudi memilih akhir pekannya ke Kampung Tua Tanjung Riau di Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Pasangan Amasakar Achmad di Pilwako Batam itu mengenakan setelan busana kasual berupa kemeja putih beraksen biru, celana jins gelap serta sepatu pantofel cokelat.

Selain petahana Rudi-Amsakar, terdapat pasangan Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid pada Pilkada Serentak di Batam.

Kedatangannya disambut oleh sejumlah warga, kepala RT/RW, lurah, camat dan kontraktor proyek pembangunan di sekitar Kampung Tua.

PETAHANA PILKADA BATAM - Petahana Pilkada Batam Muhammad Rudi meninjau pembangunan jalan lingkar di kawasan Kampung Tua Tanjung Riau, Minggu (6/12/2020). Wali Kota Batam ini memilih akhir pekannya mengunjungi titik kampung tua setelah selesi cuti Pilwako Batam.
PETAHANA PILKADA BATAM - Petahana Pilkada Batam Muhammad Rudi meninjau pembangunan jalan lingkar di kawasan Kampung Tua Tanjung Riau, Minggu (6/12/2020). Wali Kota Batam ini memilih akhir pekannya mengunjungi titik kampung tua setelah selesi cuti Pilwako Batam. (TribunBatam.id/Hening Sekar Utami)

Adapun tujuan kunjungan ini adalah untuk meninjau pelaksanaan proyek Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) yang telah direncanakan sejak lama.

Pembangunan dalam proyek Kotaku meliputi pembangunan jalan lingkar di atas laut, penataan permukiman warga, serta revitalisasi fasilitas umum.

"Jadi proyek ini kan sudah lama sebenarnya, kita sudah rapat bolak-balik dan sudah direstui pertengahan tahun kemarin. Maka saya mau mengecek bagaimana perkembangannya," jelas Rudi, Minggu (6/12/2020).

Saluran air atau drainase yang tertata rapi, menurut Rudi merupakan salah satu upaya pembangunan dalam proyek Kotaku.

Kendati demikian, pantauan TribunBatam.id, pembangunan saluran di sekitar permukiman warga masih belum rampung.

Selain itu, jalan lingkar yang dibuat dari beton, juga tampak masih dibangun setengah jalan.

Rencananya, jalan lingkar ini akan difungsikan untuk mencegah penambahan rumah panggung liar di kawasan pesisir Kampung Tua Tanjung Riau.

"Saya ingin Tanjung Riau ini menjadi percontohan kampung tua tanpa kumuh. Nantinya kalau ini selesai, kita bisa bergeser ke kampung tua lainnya, mungkin Tanjung Uma, atau Batu Besar," tambah Rudi.

Baca juga: KPPS Pilkada Batam Reaktif Rapid Test Bertambah 610 Orang, KPU Batam: Bakal Rapid Test Kedua

Baca juga: Ombudsman Kepri Sebut KPU Batam Buat Maladministrasi Jelang Pilkada Batam, Ini Pemicunya

PETAHANAN PILKADA BATAM - Petahana Pilkada Batam, Amsakar Achmad membagikan beberapa cara untuk menjaga kebugaran tubuhnya selama kampanye.
PETAHANAN PILKADA BATAM - Petahana Pilkada Batam, Amsakar Achmad membagikan beberapa cara untuk menjaga kebugaran tubuhnya selama kampanye. (TRIBUNBATAM.id/ICHWAN NURFADILLAH)

Apabila saluran drainase telah rampung, Rudi turut mengajak warga kampung tua tersebut untuk menjaga kebersihan dan kebiasaan membuang sampah pada tempatnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved