Breaking News:

BINTAN TERKINI

Susi Air Angkut Logistik Pilkada Bintan ke Tambelan, Sempat Gunakan KM Sabuk Nusantara 80

Penggunaan maskapai Susi Air untuk distribusi Pilkada Bintan ke Tambelan, setelah KM Sabuk Nusantara 80 balik arah setelah diterjang ombak 3 meter.

TribunBatam.id/Istimewa
LOGISTIK PILKADA BINTAN - Maskapai Susi Air mengangkut logistik Pilkada Bintan ke Kecamatan Tambelan di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Senin (7/12/2020). 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Logistik Pilkada Bintan akhirnya sampai di Kecamatan Tambelan.

Distribusi logistik Pilkada Serentak di Bintan menggunakan maskapai Susi Air, setelah sebelumnya menggunakan KM Sabuk Nusantara 80.

Kapal Sabuk Nusantara 80 yang membawa logistik Pilkada Bintan sebelumnya terpaksa berbalik arah setelah diterjang gelombang setinggi tiga meter.

Kapal yang berlayar, Sabtu (5/12) dengan tujuan Pelabuhan Sri Bayentan Tambelan itu, terpaksa berbalik arah menuju Pelabuhan Sri Bayintan Kijang.

Logistik Pilkada Bintan itu, diberangkatkan melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang sekira pukul 08.30 WIB dan tiba di Tambelan sekira pukul 09.30 WIB.

Sekda Bintan Adi Prihantara menjelaskan, pengiriman logistik Pilkada untuk Pilgub Kepri dan Pilbup Bintan ini, awalnya menggunakan kapal Sabuk Nusantara 80 Sabtu (5/12) lalu.

Namun, karena situasi cuaca tidak mendukung di perairan,kapal tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Tambelan, dan putar balik kembali ke Kijang.

"Menyikapi hal itu, kami langsung gelar rapat koordinasi dengan KPU, Bawaslu, TNI dan kepolisian serta pihak terkait untuk memutuskan pengiriman logistik menggunakan pesawat Susi Air,” ungkapnya, Senin (7/12/2020).

Dalam pertemuan itu, pihaknya langsung berkordinasi dengan pihak Susi Air, yang merespon baik permohonan KPU Bintan.

"Alhamdulillah kita sudah dapat laporan dari KPU dan pemerintah Kecamatan Tambelan, bahwa logistik Pilkada sudah tiba di Tambelan," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved