Breaking News:

PILKADA 2020

Hasil Pilkada Tangsel 2020, Siti Nur Azizah Putri Wapres Maruf Amin Ucapkan Selamat kepada Rival

Perhelatan Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tengah melakukan tahapan perhitungan suara dari pemungutan surat suara yang tersebar di 2.963

Editor: Danang Setiawan
Tribunnews/JEPRIMA
Hasil Pilkada Tangsel 2020, Siti Nur Azizah Putri Wapres Maruf Amin Ucapkan Selamat kepada Rival. Foto: Bakal calon Walikota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah Maruf dan bakal calon Wakil Walikota Ruhamaben didampingi oleh perwakilan dari partai pendukung saat akan menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (5/9/2020). 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Berikut hasil Pilkada Tangsel 2020 hingga Rabu 9 Desember 2020 pukul 19.56 WIB.

Dilansir dari pantauan laman tersebut pada pukul 19.56 WIB, hasil hitung cepat dicantumkan atas ketiga pasangan calon (paslon) yang bertarung pada kontestasi Pilkada 2020 Kota Tangsel.

Untuk pasangan calon nomor urut 1 Muhamad - Saraswati, laman tersebut mencatat perolehan suara dari hasil perhitungan sementara sebesar 32,9 persen.

Kemudian, laman tersebut mencatat perolehan suara dari hasil perhitungan sementara pada paslon nomor urut 2 Siti Nur Azizah - Ruhamaben sebesar 24,2 persen.

Selanjutnya, laman tersebut mencatat kemenangan Pilkada 2020 Kota Tangsel yang diraih oleh paslon nomor urut 3 Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan dengan torehan suara sebesar 42,9 persen.

Baca juga: LINK Hasil Pilkada 2020 yang Digelar Serentak di Batam, Bintan, Karimun, Anambas, Lingga dan Natuna

Baca juga: Hasil Pilkada Lingga 2020, Riki Syolihin: Insya Allah Kita Akan Menang

Perhelatan Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tengah melakukan tahapan perhitungan suara dari pemungutan surat suara yang tersebar di 2.963 tempat pemungutan suara (TPS).

Sebelum dikeluarkannya hasil keseluruhan surat suara yang terkumpul, pihak KPU menyediakan laman pemantauan hasil perhitungan sementara yakni https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/36.

Menanggapi hal tersebut, calon Wali Kota Tangsel, Siti Nur Azizah berlapang dada menerima hasil perhitungan cepat tersebut.

Bahkan, putri Wapres RI Ma'ruf Amin ini tak canggung memberikan ucapan selamat kepada paslon yang diprediksi memenangi kontestasi politik lima tahunan itu.

Bakal calon Walikota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah Maruf dan bakal calon Wakil Walikota Ruhamaben didampingi oleh perwakilan dari partai pendukung saat akan menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (5/9/2020).
Bakal calon Walikota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah Maruf dan bakal calon Wakil Walikota Ruhamaben didampingi oleh perwakilan dari partai pendukung saat akan menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (5/9/2020). (Tribunnews/JEPRIMA)

"Ya tentunya kami harus menyampaikan bahwa hasil perhitungan kan memang kami suaranya tidak banyak dibandingkan paslon lain. Jadi, tentu kami mengucapkan selamat ya kepada paslon yang dinyatakan memenangkan perhitungan suaranya, dan berharap tentu pasangan yang menang bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat, ya nanti bisa mementingkan masyarakat," kata Azizah saat dikonfirmasi, Rabu (9/12/2020).

Azizah mengaku dirinya bakal sejenak beristirahat usai melakoni berbagai tahapan Pilkada 2020 Kota Tangsel.

Menurutnya langkah itu dilakukan pihaknya sembari menunggu pengumuman resmi KPU Kota Tangsel terkait pemenang Pilkada 2020 Kota Tangsel.

"Untuk sementara ini belum ada keputusan dari KPU ya. Kita tunggu lah hasilnya yang pasti beristirahat sejenak, menanti aktivitas yang lain," pungkasnya.

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Azizah Putri Wapres Ma'ruf Amin Ucapkan Selamat kepada Rivalnya di Pilkada Tangsel

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved