Breaking News:

Terungkap Catatan Kasus Habib Rizieq Shihab, 3 Kali Tersangka, 5 Kali Terlapor

Inilah daftar catatan kasus yang menyeret nama Habib Rizieq Shihab. Berdasarkan catatan, Habib Rizieq sudah berkali-kali berurusan dengan polisi.

Editor: Widi Wahyuning Tyas
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
KASUS - Inilah catatan kasus Habib Rizieq Shihab. FOTO: Pimpinan Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab saat di Kantor Direktorat Reserse Kriminal Umun, Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2/2017). 

Editor: Widi Wahyuning Tyas

TRIBUNBATAM.id - Inilah daftar catatan kasus yang menyeret nama Habib Rizieq Shihab.

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan.

Dia bertanggung jawab atas kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus dalam konferensi persnya, Kamis (10/12/2020) siang ini.

"Ada 6 yang ditetapkan sebagai tersangka, yang pertama sebagai penyelenggara saudara MRS (Muhammad Rizieq Shihab) sendiri, dipersangkakan pasal 160 dan pasal 216."

"Kemudian kedua ketua panitianya saudara HU, yang ketiga sekertaris panita A, yang keempat saudara MS sebagai penanggungjawab di bidang kemanan, yang kelima saudara SL untuk penanggung jawab acaranya dan saudara HI ini sebagai kepala seksi acara."

"6 orang kita tingkatkan dari saksi menjadi tersangka," katanya dikutip dari siaran langsung KompasTV.

Ternyata Habib Rizieq bukan kali ini saja terlibat kasus hukum.

Berdasarkan catatan Kompas.com, Habib Rizieq sudah berkali-kali berurusan dengan pihak berwajib, di antaranya tiga kali berstatus tersangka dan lima kali berstatus terlapor.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved