Breaking News:

Jembatan Kang Boi Ditarget Buka 24 Desember 2020, Akses Jalan Natal dan Tahun Baru

Proses pengerjaan pembangunan Jembatan Kangboi di jalur Lintas Barat, Kabupaten Bintan ditargetkan selesai sebelum akhir Desember 2020

TRIBUNBATAM/ALFANDI
Proses pengerjaan pembangunan Jembatan Kangboi di jalur Lintas Barat, Kabupaten Bintan ditargetkan selesai sebelum akhir Desember 2020.  

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Proses pengerjaan pembangunan Jembatan Kangboi di jalur Lintas Barat, Kabupaten Bintan ditargetkan selesai sebelum akhir Desember 2020. 

Terlihat sejumlah alat berat yang digunakan untuk mengangkat pondasi dan balok semen masih berada dilokasi.

PPK Satker PJN Wilayah I Kepri, Humisar Siagian mengatakan, bahwa pembangunan oprit jembatan Kangboi di jalur lintas barat ditargetkan tanggal 24 Desember 2020 sudah dibuka.

"Walaupun memang kontrak pekerjaan oprit jembatan hingga 15 Januari 2021 namun Desember 2020 sudah selesai,"tuturnya, Kamis (10/12/2020) kemarin.

Lanjutnya, alasan ditargetkan dibuka tanggal 24 Desember 2020, karena mobilitas orang dan kendaraan tinggi ditengah Natal dan Tahun Baru, serta orang yang liburan dari Batam hendak ke Tanjungpinang dan sebaliknya.

"Jadi setelah selesai di cor semuanya, nanti pada tanggal 17 Desember dijadwalkan pengaspalan jalan oprit,"terangnya.

Saat disinggung untuk kondisi pekerjaan oprit saat ini, Humisar menyebutkan bahwa kondisi pekerjaan oprit jembatan dari arah Tanjunguban ke arah Tanjungpinang tinggal tahap pengecoran dinding pembatas yang dari arah Tanjunguban.

"Sedangkan pekerjaan dari arah Tanjungpinang ke Tanjunguban akan dilakukan pengecoran antar slab pada Sabtu 12 Desember 2020 besok,"ungkapnya.

Humisar juga menambahkan, untuk proses pengerjaan saat ini terus di gesa siang dan malam.

Namun, kita tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan pekerja. 

"Jadi kita kerjakan pekerja kita siang dan malam.Namun, waktunya kita batasi hingga pukul 10:00 Wib malam,mengingat besok paginya mereka akan kembali bekerja,"tutupnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved