Breaking News:

Aktivis Sentil Kerumunan Acara Pengajian Habib Luthfi, Beda Tindakan dari Aparat, 'Ya Jelas Beda'

Warganet menanyakan soal perbedaan tindakan pengajian rutin di tempat Habib Luthfi Yahya yang merupakan angota Dewan Pertimbangan Presiden dan HRS

dok. Kapitra Ampera via Kompas.com
Habib Rizieq Shihab dan para simpatisan 

TRIBUNBATAM.id - Aktivis Sentil Kerumunan Acara Pengajian Habib Luthfi, Beda Tindakan dari Aparat, 'Ya Jelas Beda'.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab meminta para  pendukungnya agar bersabar dan bisa menahan diri.

Pernyataan itu muncul pascainsiden berdarah tewasnya 6 pengawalnya Habib Rizieq di Tol Cikampek KM 50.

Dalam rekaman suara Habib Rizieq yang di-upload di Channel YouTube Hendri Official, ia juga meminta pendukungnya tak bergerak sendiri-sendiri, sebab pihaknya akan menempuh jalur hukum.

"Saya minta kepada seluruh rakyat dan bangsa Indonesia menahan diri, sabar, kita hadapi dengan elegan, kita tempuh prosedur hukum yang ada.

Baca juga: Polda Metro Jaya Akan Tangkap Habib Rizieq Shihab, Polisi Sebut Tak Ada Lagi Pemanggilan

Baca juga: Polisi Rilis Nama 6 Tersangka Kasus Kerumunan, Dari Habib Rizieq Hingga Ketua Umum FPI Sobri Lubis

Baca juga: Habib Rizieq Shihab Akan Datangi Panggilan Polisi, Beralasan Masih Dalam Masa Pemulihan

Karena kalau kita tempuh jalur hukum dengan baik, Insya Allah semuanya akan terbongkar," kata Habib Rizieq seperti yang dikutip Wartakotalive.com dari Channel YouTube Hendri Official, Rabu (9/12/2020).

Rekaman suara Habib Rizieq tersebut juga dibenarkan oleh Kuasa Hukum FPI, Azis Yanuar.

Pimpinan Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab saat di Kantor Direktorat Reserse Kriminal Umun, Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2/2017).
Pimpinan Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab saat di Kantor Direktorat Reserse Kriminal Umun, Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2/2017). (KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

"Siapa yang melakukan pembantaian di lapangan, sampai siapa yang menjadi otak yang mengatur ini semua akan terungkap.

Tapi kalau Anda emosi, kalau Anda berjuang sendiri-sendiri, maka ini akan terbungkus tidak akan pernah terungkap," tambah Habib Rizieq lagi.

"Begitu saya minta sekali lagi, sabar, sabar, ada saatnya kita akan melakukan perlawanan, ada saatnya kita akan melakukan jihad fisabilillah, jangan lupa syuhada kita yang telah meninggal, mereka sudah melakukan tugas jihadnya menjaga ulama dan mereka sudah mendapatkan hadiah dari Allah, mati sebagai syahid."

Baca juga: Polisi Cari Habib Rizieq Shihab Untuk Ditangkap, FPI Sebut Keberadaan Rizieq Sudah Diketahui Polisi

Dalam rekaman itu, Habib Rizieq mengaku dirinya yang menginstruksikan agar jenazah para pengawalnya dimakamkan di area Pondok Pesantren miliknya di Megamendung, Bogor.

Warganet membanding-bandingkan

Sejumlah tokoh dan warganet mempersoalkan tentang perbedaan perlakuan terhadap kerumunan di acara Habib Rizieq Shihab dan banyak kerumunan lain yang terjadi.

Seperti diketahui, kerumunan pada acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab diselidiki bahkan polisi menetapkan Habib Rizieq Shihab beserta beberapa orang lainnya menjadi tersangka.

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved