Breaking News:

Detik-detik Habib Rizieq Datang ke Polda Metro, Beredar Videonya Baca Doa saat Berangkat

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab tiba di Mapolda Metro Jaya, Sabtu pukul 10.30 WIB

Editor: Aminudin
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Habib Rizieq Shihab datangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020) pagi. Imam Besar FPI itu memilih datang sehari lebih awal karena tidak ingin ada hal yang simpang siur tentang dirinya 

TRIBUNBATAM.id - Jarum jam menunjukan pukul 10.30 WIB saat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tiba di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020).

Ia terlihat santai saat datang. Habib Rizieq mengenakan jubah serba putih lengkap dengan masker warna sama.

Berdasarkan amatan Tribun Jakarta, Habib Rizieq Shihab datang ke Polda Metro Jaya didampingi Sekretaris Umum FPI Munarman.

Kepada media, Habib Rizieq menegaskan siap menjawab semua pertanyaan penyidik polisi.

Begitu turun dari Mitsubishi Pajero berpelat B 1 FPI, Habib Rizieq langsung menuju gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Ia mengatakan, kedatangannya ke Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan polisi setelah dinyatakan sebagai tersangka dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

"Saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku," ucap Habib Rizieq di tengah kerumunan awak media.

Meski demikian, Habib Rizieq mengaku biasa saja saat mendatani Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.

"Persiapan apa? Enggak ada yang perlu dipersiapkan, ditanya kita jawab, selesai kan," kata dia.

Di grup WhatsApp beredar video pendek Habib Rizieq di dalam mobil meninggalkan Markaz Syariah Pesantren Alam Agrokultural, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Belum diketahui apakah ini momen di mana Habib Rizieq, dikawal sejumlah orang di dalam mobil, hendak menuju Polda Metro Jaya pada Sabtu pagi.

Tampak di sisi jalan pengikut Habib Rizieq membuat pagar sambil mengucapkan takbir untuk melepas kepergian Habib Rizieq.

Tak sedikit mereka mencoba menyentuh tangan Habib Rizieq.

"Sudah jangan, jangan pada nempel," ucap Habib Rizieq sambil menjulurkan tangannya keluar jendela untuk memperingatkan para pengikutnya.

Mobil terus melaju, dan seseorang terus merekam Habib Rizieq yang lanjut membaca doa naik kendaraan agar diberikan Allah perlindungan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved