Breaking News:

PENANGANAN COVID

Kepala Bapelkes Minta Warga Waspada Penyebaran Covid-19 saat Akhir Tahun

Kepala Bapelkes di Batam meminta warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan, khususnya saat akhir tahun libur Natal dan Tahun Baru.

Penulis: Pertanian Sitanggang | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
BAPELKES BATAM - Kepala Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Batam, Asep Zainal Mustofa meminta warga waspada penyebaran covid-19 saat akhir tahun. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepala Balai Pelatihan Kesehatan Republik Indonesia atau Bapelkes RI di Batam meminta warga waspada.

Ia meminta warga agar taat protokol kesehatan. Ini ia sampaikan untuk menghindari terjadinya klaster baru penyebaran covid-19 di Batam, khususnya menyambut libur Natal dan Tahun baru.

Untuk menyambut tahun libur Natal dan Tahun baru, Dinas Kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) sudah membuat aturan bahwa setiap wisatawan yang datang ke Batam, harus menjalani swab test dan melakukan isolasi mandiri di tempat yang sudah ditentukan sampai hasil swab testnya keluar.

Dia juga menjelaskan untuk libur Natal dan Tahun Baru, masyarakat Kota Batam juga harus menaati protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster baru.

"Kalau tidak ada kesibukan dan kalau ada keperluan, agar tidak perlu keluar rumah," kata Asep, Minggu (13/12/2020).

Dia juga mengatakan jika masyarakat tidak tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan, besar kemungkinan setelah selesai libur natal dan tahun baru, akan banyak terjadi klaster baru penyebaran covid-19.

"Jadi marilah kita sama-sama menjaga dan selalu menaati protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran covid-19," sebutnya.

Dia juga menjelaskan saat ini peningkatan pasien covid-19, masih terjadi sampai saat ini.

Saat ini dilihat dari peningkatan jumlah pasien covid-19, bahwa virus tersebut bukan datang dari luar, tetapi penyebarannya sudah dari lingkungan.

"Jadi kalau kita tidak peduli, virus corona akan terus meningkat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved