Breaking News:

PILKADA BATAM

Hasil Pilkada Batam 2020 - Rudi-Amsakar Masih Lebih Unggul Dari Lukita-Basyid

Perolehan suara HM Rudi-Amsakar Achmad di Pilkada Batam masih jauh lebih unggul dibanding lawannya, Lukita Dinarsyah Tuwo-Abdul Basyid hingga saat ini

Penulis: Filemon Halawa
Editor: Dewi Haryati
ist
HASIL PILKADA BATAM 2020 - Muhammad Rudi (kiri) dan Lukita Dinarsyah Tuwo (kanan) bertarung di Pilkada Batam. Perolehan suara untuk Rudi-Amsakar masih unggul dari Lukita-Basyid hingga saat ini 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Perolehan suara pasangan calon (paslon) petahana nomor urut 2 HM Rudi-Amsakar Achmad di Pilkada Batam masih jauh lebih unggul dibanding lawannya, Lukita Dinarsyah Tuwo-Abdul Basyid.

Itu hingga hari kelima pascapencoblosan suara untuk Pilkada Batam, 9 Desember 2020 lalu.

Harapan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam nomor urut 1 Lukita Dinarsyah Tuwo-Abdul Basyid untuk menang di Pilkada Batam tampaknya bakal pupus.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari laman KPU, Senin (14/12/2020) pukul 11.00 WIB, suara Paslon 1 Lukita-Abdul Basyid ini hanya 42.769 suara atau 26,6 persen dengan perhitungan 928 dari 2177 TPS (42.63%) untuk Pilkada Batam.

Sementara Paslon nomor urut 2 HM Rudi-Amsakar (Ramah) meraih suara 117.811 atau 73,4 persen. Untuk data real 100 persen masih menunggu hasil resmi dari KPU Batam sebagai penyelenggara pemilu.

Sementara itu diberitakan, hasil rekapitulasi surat suara pemilihan gubernur dan walikota di kecamatan se Kota Batam akan segera rampung.

Baca juga: HASIL PILKADA BATAM 2020 - 38.604 Warga Sagulung Golput, Ini Kata Ketua Rim Relawan Lukita-Basyid

Baca juga: HASIL PILKADA BATAM 2020 - Lukita Ngaku Banyak Terima Laporan Pemilih tak Dapat Undangan Nyoblos

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam mengagendakan jadwal pleno tingkat kota akan dilangsungkan, Rabu (16/12/2020) mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Batam, Herrigen ditemui di kantor KPU Tanjungpinggir, Sekupang mengatakan, tahapan pelaksanaan Pilkada akan segera berakhir.

"Untuk pleno tingkat kota akan kita langsungkan Rabu 16 Desember besok, saat ini kita masih menunggu hasil rekapitulasi tingkat kecamatan," ujarnya.

Kata dia, untuk pleno tingkat kecamatan sudah ada 11 kecamatan yang rampung.

Pihaknya tinggal menunggu hasil rekapulasi dari Kecamatan Sagulung.

"Sagulung paling lambat sore ini akan segera rampung," katanya. 

Untuk lokasi pleno hasil pemungutan surat suara di tingkat kota, dikatakan Herrigen, akan dilangsungkan di Aula kantor KPU Sekupang.

"Kemarin, sudah rapat. Keputusannya pleno KPU kita adakan di Aula KPU. Gedung itu sudah diperbaiki," ucap Herrigen. 

(Tribunbatam.id/Filemon Halawa/Beres Lumbantobing)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved