Breaking News:

PILKADA LINGGA

Ketua KPU Lingga Klaim Partisipasi Pemilih Pilkada Serentak Kalahkan Target Nasional

Ketua KPU Lingga mengungkap tingkat partisipasi pemilih Pilkada Serentak mencapai 81,29 persen. Angka ini disebutnya melebihi target nasional.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
KETUA KPU LINGGA - Ketua KPU Lingga, Juliati mengklaim tingkat partisipasi pemilih Pilkada Lingga melebihi target nasional. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Lingga mengklaim tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak di Lingga melebihi target nasional.

Ketua KPU RI, Arief Budiman mengatakan KPU tetap optimistis tingkat partisipasi pemilih di tengah pandemi Covid-19 ini mencapai 77,5 persen.

Target partisipasi pemilih pada pilkada tahun ini ditentukan karena melihat angka partisipasi pemilih pada Pilkada 2018 hampir 74 persen dan Pemilu 2019 mencapai 81,9 persen.

Atas target yang telah dioptimiskan, ketua KPU Kabupaten Lingga, Juliati mengatakan bahwa untuk Pilkada Lingga, partisipasi pemilih telah melebihi terget nasional.

Terdapat tiga paslon yang akan berlaga di Pilkada Lingga.

Mereka di antaranya Muhammad Ishak dan Salmizi, Riki Syolihin dan Raja Supri, serta pasangan Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy.

"Untuk tingkat partisipasi pemilih Pilbup Lingga 81,29 persen. Alhamdulillah melebihi target nasional,” sebut Ketua KPU Lingga, Minggu (13/12) malam.

Juliati menjelaskan bahwa angka partisipasi pemilih di Lingga saat ini mengalami peningkatan jika dibandingkan jumlah partisipasi pemilih di Pilkada Lingga tahun 2015 lalu.

Ia mengungkapkan, partisipasi pemilih Pilkada Lingga pada 2015 kemarin mencapai 76 persen.

"Ini artinya ada kenaikan partisipasi pemilih walaupun sekarang pandemi Covid-19,” ungkap Ketua KPU Lingga tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved