Breaking News:

BERITA HABIB RIZIEQ

Tiga Kasus Habib Rizieq Kini Diambil Alih Bareskrim Polri, Kabareskrim Uraikan Alasannya

Bareskrim Polri menarik tiga kasus kerumunan yang melibatkan Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab, hal itu dilakukan setelah mereka melakukan gelar perk

kompas.com
Bareskrim Polri mengambil alih kasus kerumunan massa yang melibatkan Habib Rizieq Shihab 

TRIBUNBATAM.id | JAKARTA - Kasus kerumunan yang melibatkan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab kini ditarik oleh Bareskrim Polri.

Penariakan berkas tersebut dikatakan Kabareskrim setelah pihaknya melakukan Gelar Perkara dengan Polda Jabar dan Polda Metro Jaya.

Setidaknya saat ini ada 3 kasus kerumunan Habib Rizieq Shihab yang tangani oleh Bareskrim Polri.

Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengungkap alasan dugaan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) Habib Rizieq Shihab kini ditangani oleh penyidik Bareskrim Polri.

Baca juga: Pria Tewas di Anambas, Diduga Jatuh dari Lantai 3 Bangunan, Ini Penuturan Warga

Baca juga: Bareskrim Polri Periksa 78 Saksi Terkait Bentrok FPI dan Polri Saat Kawal Habib Rizieq Shihab

Baca juga: Hati-hati, Inilah Pasangan Weton yang Dilarang Menikah, Cerai hingga Orangtua Meninggal

Menurut Listyo, keputusan itu diambil setelah penyidik melakukan gelar perkara bersama dengan Polda Metro Jaya hingga Polda Jawa Barat pada Jumat (18/12/2020).

"Di dalam gelar perkara itu kita putuskan bahwa 3 kasus tersebut ditarik ke Bareskrim Polri. Kenapa? Karena kasus tersebut berada dua wilayah hukum Jawa Barat dan Polda Metro Jaya dan juga ada beberapa orang yang saat ini kita sidik yang pelakunya hampir sama yang terkait dengan beberapa orang yang sama di dua TKP tersebut," kata Listyo di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (21/12/2020).

Tak hanya itu, Listyo menyatakan pengambilalihan berkas perkara tersebut juga bertujuan untuk mempermudah dan efektivitas penyidikan yang ditangani di bawah kepemimpinannya.

"Untuk mempermudahkan dan mengefektifkan penyidikan maka kasus kita tangani Bareskrim," jelasnya.

Ketiga kasus yang ditangani adalah pelanggaran prokes yang ditangani oleh Polda Metro Jaya terkait dengan Petamburan yang saat ini sedang dalam proses penyidikan.

Pelanggaran prokes di Megamendung dan RS UMMI yang ditangani Polda Jabar.

Halaman
1234
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved