Breaking News:

Ditunjuk jadi Menparekraf, Ini Arahan Presiden Jokowi ke Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengungkapkan sejumlah arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas penunjukkannya

Kompas
Ditunjuk jadi Menparekraf, Ini Arahan Presiden Jokowi ke Sandiaga Uno. FOTO: Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan mantan Ketua Umum HIPMI Sandiaga Uno (kiri) sebelum menghadiri acara pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2019-2022 di Jakarta, Rabu (15/1/2020). 

Editor Danang Setiawan

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengungkapkan sejumlah arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas penunjukkannya sebagai menteri baru menggantikan Wishnutama.

Menurutnya, arahan Presiden Jokowi berkaitan dengan kesiapan sejumlah destinasi wisata.

"Arahan dari Bapak Presiden adalah untuk memastikan lima destinasi super prioritas yang sudah ditunjuk oleh pemerintah, bergegas untuk di kala pandemi ini mulai menyiapkan diri, mulai infrastukturnya, sampai kepada aspek seni budaya, kostum maupun pernak-pernik yang berkaitan dengan kesiapan destinasi wisata tersebut untuk menjadi destinasi unggulan pasca pandemi Covid-19," kata Sandi kepasa wartawan, Selasa (22/12/2020).

Kemudian, dikatakan Sandi, Presiden Jokowi juga mengingatkan untuk setiap destinasi terutama destinasi 5 super prioritas untuk menyiapkan calendar of event.

"Event-event yang berkaitan dengan menarik para wisatawan terutama di saat Covid-19 ini yang bisa mempertahankan jumlah lapangan kerja dan aktivitas ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tambahnya.

"Calendar of event ini terbagi dari event yang skalanya mungkin kecil, mingguan, bulanan, dan ada satu event besar skala dunia untuk tahunannya. Event skala dunia ini yang diharapkan akan menjadi big bang," katanya

Presiden Jokowi mengumumkan nama-nama menteri baru di Kabinet Indonesia Maju pada Selasa (22/12/2020).
Presiden Jokowi mengumumkan nama-nama menteri baru di Kabinet Indonesia Maju pada Selasa (22/12/2020). (Sekretariat Presiden)

Tak hanya Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf juga menambahkan arahan kepada Sandiaga.

Sandi diminta untuk memastikan aspek kesehatan dan keselamatan di setiap destinasi.

"Terutama menghadapi COVID-19 ini diprioritaska, sehingga para wisatawan akan merasa aman, nyaman," katanya

Halaman
123
Editor: Danang Setiawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved